Kapolda NTB Kuker di Kabupaten Dompu, Insan Pers Larang Liput Langsung Kegiatan Kapolda.

Kapolda NTB Kuker di Kabupaten Dompu, Insan Pers Larang Liput Langsung Kegiatan Kapolda.

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM.- Dompu.NTB.Kedatangan Kapolda NTB Irjel Pol.Drs Djoko Poerwanto bersama rombongan ke Dompu di kawal dengan ketat oleh anggota Polres Dompu. Sehingga semua awak media di larang mendekat dan meliput langsung di setiap kegiatan yang di lakukan oleh Kapolda.

“Maaf teman-teman media jangan meliput kegiatan bapak Kapolda kalau mau mendapatkan gambar dan rilisan beritanya nanti terima jadi aza di staf Humas Pemda Dompu, ucap Kapolsek Dompu pada salah satu awak media di depan pintu aula Pandopo Bupati Dompu Tampa menjelaskan secara detail apa alasan awak media tidak bisa melaiput langsung kegiatan tersebut.

Kemudian saat itu juga seluruh awak media tidak bisa melaksanakan tugas jurnalisnya pada saat berlangsung kegiatan Kapolda di dalam aula pandopo dan di ruangan rapat Bupati Dompu karena sudah di larang oleh anggota.

“Konon informasi yang awak media endus di luar aula Pandopo bahwa di dalam aula pandopo tersebut Kapolda bersama rombongan sedang memantau dan melihat langsung  pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6 tahun sampai dengan 11 yang berjumlah sekitar 60 orang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Selanjutnya sekitar pukul 15.00 Wita setelah keluar dari plataran kantor Bupati Dompu, Kapolda NTB Irjen Pol.Drs Djoko Poerwanto bersama rombongan langsung menuju ke Mapolres Dompu.” Dan tak sampai disitu seluruh awak media di larang masuk untuk meliput langsung kegiatan yang di laksanakan Kapolda. bahkan awak media tak boleh mendekat dari area Polres Dompu. Namun  sejumlah insan media masih tetap stand bay di luar pagar Mapolres Dompu.

Kemudian tak berapa lama Kapolres Dompu AKBP IWAN HIDAYAT SIK memanggil awak media untuk menyampaikan  bahwa setelah memberikan pengarahan ini Kapolda NTB akan menyediakan waktu untuk Konfrensi Pers dengan teman-teman awak media, “sabar sebentar ya mas”.ucap Kapolres Dompu sambil tersenyum.

Kapolda NTB Irjen Pol.Drs Djoko Poerwanto dalam jumpa pers mengatakan bahwa kedatangan saya di Kabupaten Dompu dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja yang perdana sebagai Kapolda NTB yang baru.

“Saya hadir di Polres Dompu, Polsek dan jajarannya dalam rangka tanggung jawab saya sebagai Kapolda NTB untuk memastikan pemeliharaan keamanan dan ketertiban sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat di wilayah hukum Polda NTB khususnya di wilayah hukum Polres,Polsek jajaran Kabupaten Dompu.”papar Kapolda.

Sedangkan terkait adanya dugaan oknum anggota Polres Dompu yang menerima sejumlah uang dari keluarga TSK dalam  kasus Penganiayaan untuk saat ini sedang di tangani serius oleh anggota Propam Polda NTB. Dan terkait gangguan Kamtibmas berupa penutupan jalan yang marak akhir akhir ini agar bisa di lakukan kerja sama, Komonikasi dan kerja sama yang baik antara  pemerintah, aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat. Selanjutnya ia berkomitmen bahwa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda NTB akan terpelihara dengan baik apabila adanya dukungan dan jalinan koordinasi yang harmonis dari semua insititusi terkait serta komponen masyarakat Dompu. Tandasnya.

Selanjutnya lawatan Kapolda NTB bersama rombongan menjenguk salah satu anggota Polres Dompu yang menderita sakit dan di lanjutkan kunjungannya ke Mako Brimob Pelopor Dompu.dan kunjungan berlangsung aman dan kondusif sekalipun berlangsung pengawalan yang ketat serta tidak bisa di liput langsung oleh insan jurnalis. Pungkasnya.

(Rdw/ddo.)