Kapolres Batu Bara Hadiri Persiapan Pemilu 2024 & Sosialisasi Rancangan PKPU.

Kapolres Batu Bara Hadiri Persiapan Pemilu 2024 & Sosialisasi Rancangan PKPU.

Share artikel ini

Batu Bara Рdetiknews86.com РKapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K menghadiri giat Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Tahun 2024 dan Sosialisasi Rancangan PKPU Penetapan Pasangan Calon Terpilih, Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara. Sabtu 10 Februari 2024 Pukul 11.00 di Aula RM 100 Jalinsum Desa Tanjung Gading Kec. Sei Suka  Kab. Batu Bara.

Turut hadir, PJ Bupati Batu Bara Nazhamul, SE, MM – Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K. – Ketua KPU Batu Bara dan Komisioner – Bawaslu Batu Bara dan komisioner – Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara – Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar Lungun Simamora, S.H., M.H – Kapolsek Indrapura *AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H – Kapolsek Labuhan Ruku – Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar, S.H., M.H – Para OPD Pemkab Batu Bara – Tim saksi nomor urut pasangan calon 01, 02 dan 03 – Ketua dan saksi Partai Politik Tingkat Kabupaten – Para saksi DPD-RI Dapil Sumut.

Pembukaan oleh protokol Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sambutan dan Pembukaan Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Tahun 2024 oleh Ketua KPU Batu Bara Erwin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan, kami menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu sudah mendekati dan mulai kemarin KPU Batu Bara sudah mendistribusikan logistik diluar kotak suara

Logistik pemilu sudah selesai disiapkan dan akan segera didistribusikan ke seluruh PPK kemudian PPS dan selanjutnya ke TPS.

Pesta demokrasi ini adalah pesta rakyat, karena beda pilihan jangan terpecah belah, marilah kita bersikap arif dan bijaksana selanjutnya Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Tahun 2024 resmi dibuka.

Sambutan dari Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K menyampaikan, sekarang tanggal 10 Februari 2024 perbedaan adalah suatu hal yang biasa tapi kita tetap bersatu.

Bagaimana mana cara kita semua, baik seluruh partai politik untuk partisipasinya menyampaikan kepada warga masyarakat partisipasi untuk datang ke TPS dan para Kapolsek sudah melakukan cooling system. Aparatur negara harus Netral,

Kami dari pihak kepolisian mengawal pelaksanaan pemilu agar dapat terlaksana dengan lancar dan damai.

Semua TPS sudah kami mapping, semoga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, pemilu yang sejuk dan damai, silahkan ada perbedaan tapi jangan memutus silaturahmi.

Kata sambutan dan arahan dari Pj. Bupati Batu Bara bapak NAZHAMUL S.E., M.M menyampaikan yang intinya :

Mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT. Kami melihat kesiapan KPU sudah siap.

Ditahun ini diharapkan untuk partisipasinya datang ke TPS sehingga persentase lebih meningkat dari tahun kemarin dan kami harapkan tercapai minimal 85 % tingkat kehadiran ke TPS.

Forkopimda plus siap membantu keamanan pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Masa tenang akan ada penertiban APK dan meminta kepada Bawaslu untuk melakukan pengawasan dan tidak terdapat lagi APK yang terpasang sampai hariha. (In Chif/07)