Kapolres P.Siantar Pimpin Operasi Yustisi Di Pasar Horas Kota Siantar.

Kapolres P.Siantar Pimpin Operasi Yustisi Di Pasar Horas Kota Siantar.

Share artikel ini

DETINEWS86.COM – PEMATANGSIANTAR – (Waspada): Guna mencegah lonjakan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) varian Omicron, Kapolres Kota Pematangsiantar langsung memimpin Operasi Yustisi gabungan dengan objek, salah satu pasar tradisional yakni Pasar Horas.

“Untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Pematangsiantar,” tegas Kapolres AKBP Boy SB Siregar saat apel gabungan Operasi Yustisi yang diikuti para Kasat, perwira, brigadir, Polwan dan satu pleton Satpol PP Pemko di lapangan apel, Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Senin (14/2).

Selain itu, menurut Kapolres, sasaran dari Operasi Yustisi gabungan itu yakni Pasar Horas, merupakan tempat rawan kerumunan masyarakat yang sedang melakukan aktifitas jual beli.

Saat Operasi Yustisi di Pasar Horas, Kapolres menghimbau para pedagang agar mentaati protokol kesehatan (Prokes) seraya membagikan masker kepada kepada para pedagang dan masyarakat yang berbelanja, tapi tidak memakai masker.

“Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Pematangsiantar dan juga pengawasan disiplin Prokes serta membagikan masker kepada para pedagang, yang merupakan tujuan dari pelaksanaan Operasi Yustisi,” imbuh Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Siantar Barat sesuai instruksi Kapolres. Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis mengajak anggotanya untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat, agar sadar akan bahayanya kalau tidak patuh Prokes.

Saat menyampaikan himbauan itu, Kapolsek bersama anggotanya turut membagikan masker kepada masyarakat dan pengemudi angkutan umum sebanyak 50 masker. “Kita mengharapkan agar seluruh masyarakat mengetahui pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.”

Polsek Siantar Barat Polres Kota Pematangsiantar, dipimpin Kapolsek Iptu Ringgas Lubis, turut melaksanakan instruksi Kapolres AKBP Boy Siregar di wilayah hukum Polsek Siantar Barat, untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan para pengemudi seraya membagikan masker, tentang pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.(Waspada-Edoard Sinaga)
Masyarakat yang mendapat masker, mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah membagikan masker, agar terhindar dari Covid-19.

Personel kepolisian juga mengharapkan agar masyarakat yang belum divaksin, jangan takut divaksin, karena vaksinasi akan membuat daya tahun tubuh menjadi kuat dan tetap sehat.(a28/C).

(ibs)