Kapolres Samosir Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru Dengan Metode Tactical Floor&Monitoring Pelabuhan,Pos Pam Dengan Live Report

Kapolres Samosir Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru Dengan Metode Tactical Floor&Monitoring Pelabuhan,Pos Pam Dengan Live Report

Share artikel ini

Samosir sumut-detiknews86.com-Memantau arus masuk dan keluar menjelang akhir Tahun 2022, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH.,MH, turun langsung memantau dan mengatur kendaraan yang baru sampai dan atau yang akan berangkat dari pelabuhan penyeberangan Ambarita, Sabtu (31/12/2022) malam. 

Kegiatan pengaturan kendaraan yang masuk dan yang akan berangkat dengan kapal Ferry  Kapolres turut didampingi Kasat Lantas AKP Yuswanto, Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butarbutar, Kanit Tipikor IPDA Abdur Rahman Sitompul, personil Koramil, petugas perhubungan dan personil Polsek Simanindo serta ptugas Pos Terpadu Pelabuhan Ambarita.

“Hari ini kita lakukan monitoring, memantau arus masuk dan keluar kendaraan. Baik itu wisatawan yang berkunjung maupun perantau yang akan datang ke kabupaten Samosir, juga Di SPBU yang ada disamosir”.

“Saya juga sampaikan, metode pengamanan dengan penjelasan managerial tactical floor didepan personil yang melakukan pengamanan dan instansi terkait dari pemkab samosir”.

“Dari pantauan kita hari ini, Sabtu Pukul 20.00 WIB, arus penumpang kapal Ferry, kendaraan yang masuk dan keluar masih sepi dan belum memblundak,” AKBP Josua Tampubolon pada Awak media di pelabuhan Ambarita.

Kapolres Samosir juga menyampaikan bahwa (-1) menjelang tahun baru tampak masih sepi, namun prediksi di tanggal 1 Januari 2023 nanti penumpang akan padat.

Kapolres menerima laporan dari Petugas ASDP Cabang Sibolga yang turut mengatur arus masuk dan keluar kendaraan melaporkan bahwa penumpang yang akan menyeberang dari pelabuhan Ambarita akan padat. Tiket untuk Jadwal penyeberangan sudah di booking melalui penjualan tiket online.

” Prediksi kita mulai besok, arus penumpang akan padat. Dari laporan petugas ASDP tadi, dan kita harapkan para petugas nantinya dapat bekerja secara profesional pada masyarakat di hari padat, dan malam ini kita mengatur arus masuk dan berangkat penumpang yang datang dan yang akan meninggalkan Kabupaten Samosir aman terkendali, walau cuaca malam ini mendung, dan kita juga sekarang akan ikuti zoom meeting langsung pengecekan dari Bapak Kapolri dipos pam masing masing diseluruh indonesia.” ujar Kapolres Samosir.(TBN)