Kapolrestabes Beserta Kasad Porestabes Palembang dan Kapolsek Ketapati Beserta Jajaran Amankan Gudang Pangkalan BBM Ilegal Diwilaya Hukum Polsek Kertapati

Kapolrestabes Beserta Kasad Porestabes Palembang dan Kapolsek Ketapati Beserta Jajaran Amankan Gudang Pangkalan BBM Ilegal Diwilaya Hukum Polsek Kertapati

Share artikel ini

PALEMBANG//DetikNews86.com |  Kapolrestabes Palembang dan Kapolsek Kertapati Akp Alfredo Hidayat, SH, SIK, M. Si beserta jajarannya membubarkan pangkalan penimbunan BBM Ilegal yang berlokasi di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane Kelurahan Karyajaya Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel. Jum’ at (28/04/2023) Pukul 22. 00 Wib.

Kegiatan ini dilakukan mewujudkan Polri Persisi dengan melaksanakan Komitmen Kapolri dan Kapolda Sumatera Selatan terkait Ilegal driling dan pangkalan BBM ilegal. Serta untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri tidak main main dan akan menindak tegas para pelaku yang melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono, SIK, MH melalui Kapolsek Kertapati Akp Alfredo Hidayat, SH, SIK, M. Si mengatakan, Polsek Kertapat mendukung Komitmen Kapolri dan Kapolda Sumsel terkait Ilegal driling dan Pangkalan Mafia BBM ilegal.

” Kami akan menindak tegas berbagai macam bentuk pelanggaran tindak pidana lainnya, yang meresahkan masyarakat dan merugikan negara” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek Kertapati, pembubaran pangkalan BBM Ilegal tersebut berdasar dari aplikasi bantuan Polisi, bahwa telah terjadi penimbunan BBM Ilegal diwilayah hukum Polsek Kertapatil. Kemudian dilakukan cek TKP dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah, SH, SIK beserta personil Polsek Kertapati.

” Setelah dicek ternyata benar dan didapati gudang tersebut berisi BBM Ilegal, di indikasi pemilik gudang tersebut bernama FDI yang sedang dalam proses pencarian oleh anggota Tekab Polrestabes Palembang dan Buser Polsek Kertapati, sebagai barang bukti BBM yang terdapat didalam gudang tersebut disita dan gudang tersebut dipasang Garis Police Line” ungkap Kapolsek Kertapati.

Kapolsek Kertapati menambahkan, modus yang dilakukan pangkalan ini dengan cara menukar/ mengoplos minyak dari Sekayu dengan BBM murni jenis solar.

Barang bukti yang berhasil amankan yakni :
1 . 2 mesin pompa minyak,
2 . 38 Unit Drum besi kosong,
3 . 2 Unit Tedmon besar.,
4 . 11 Unit Tedmon Baby Shark ukuran 1000 Liter (minyak sekayu),
5 . 17 Unit Tedmon Baby Shark ukuran 1000 Liter (minyak murni)
6 . 1 Unit Tedmon Baby Shark (Kosong)
7 . 5 Unit Drum berisi minyak sekayu.
8 . 3 Unit selang panjang lebih kurang 20 Meter.

(Amc/tim)