Kapolsek Raya Kahean Terima Audiensi Dari GAPERHMAS Dan LMP, Jalin Sinergi Dalam Menjaga Kamtibmas

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Simalungun (Sumut)detiknews86.Com/05/10/2024

Kapolsek Raya IPTU Lumban Sirait SH, menerima kunjungan dua organisasi dari pengurus GAPERHMAS (Gerakan Perlindungan Hak-hak Masyarakat) yang dihadiri wakil ketua Edi Marsum Nasution. dan sekretaris GAPERHMAS Canggih Sastrawan sp. Dari LMP (Laskar Merah Putih) yang dihadiri ketua markas anak cabang Raya Kahean Rosni Saragih spd, sekretaris LMP Jarminsen Saragih, dan bendahara Robert Harianto Sitorus SE dikantor kepolisian resor Raya Kahean pukul 16.00 WIB. Audiensi ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan organisasi kemasyarakatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Raya Kahean. Sabtu (05/10/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, hadir juga brigadir Ricy R Sinambela.
Pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi serta membahas langkah-langkah bersama dalam menjaga Kamtibmas di Raya Kahean. Ketua Laskar Merah Putih menyampaikan kepada Kapolsek siap membantu menjaga kekondusifan dan menolak narkoba. Dan sekretaris GAPERHMAS juga menyampaikan siap bersinergi dan membantu segala keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

Kapolsek IPTU Lumban Sirait SH mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut. “Kami sangat menghargai kedatangan keluarga besar LMP dan GAPERHMAS untuk bersinergi dengan Polsek Raya Kahean dan sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” ujarnya.
Kapolsek juga menekankan, “pentingnya kerjasama antara Kepolisian dan organisasi masyarakat. Mari kita terus jaga sinergitas ini, agar kita bisa bersama-sama menghadapi tantangan dan menjaga keamanan di Raya Kahean, Keluarga besar GAPERHMAS dan LMP dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama dalam peredaran narkoba dan mengatasi pencurian yang paling meresahkan masyarakat baik dirumah dan dikebun sawit masyarakat” tutup IPTU Lumban Sirait SH.

Pertemuan ini diakhiri dengan semangat yang positif, di mana kedua belah pihak berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama dan koordinasi. Dengan adanya sinergi yang baik antara Polsek Raya Kahean dan GAPERHMAS dan LMP, diharapkan lingkungan Raya Kahean dapat terus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Audiensi ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan lingkungan. Kapolsek Raya Kahean Lumban Sirait SH, menegaskan bahwa kolaborasi semacam ini akan terus dipertahankan dan dikembangkan untuk mewujudkan Raya Kahean yang aman dan tertib. (Js/team)