Kapolsek Sungsang Ajak Unsur Muspika Dan  Masyarakat Menanam Pohon. Iptu Ricky Febriean SH,MH : ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.Com –
Sebagai wujud komitmen kepedulian terhadap kelestarian lingkungan bertepatan dengan momen HUT RI ke 78, Polisi sektor (Polsek) Sungsang melaksanakan penanaman pohon jenis buah-buahan.

Kegiatan yang bertajuk “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” dilaksanakan oleh jajaran Polsek Sungsang dan Muspika dengan menanam sejumlah pohon sebanyak 150 batang dengan jenis jeruk, jambu, Mangga, kelengkeng, Kelapa dan Pinang bertempat di belakang kantor Polsek Sungsang, Desa Marga Sungsang kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin, Rabu pagi (23/8/2023).

Kapolsek Sungsang Iptu Ricky Febriean, SH.MH menjelaskan bahwa
Program ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini ” merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

“Yang kami lakukan bersama dengan Unsur muspika Kecamatan dan anggota adalah bentuk upaya melestarikan lingkungan yang berkelanjutan, sehingga nantinya pohon yang sudah ditanam bisa bermanfaat untuk kehidupan,” ujarnya

Sementara itu camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.sos, M.Si, yang turut hadir dalam kegiatan Mengatakan bahwa kami sangat mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh Kapolsek Sungsang bersama dengan anggota dalam berupaya menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu andil besar yang dilakukan oleh personel Polri, khususnya Polsek Sungsang yang dikemudian hari diharapkan dapat dijadikan contoh oleh warga masyarakat bahwa menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Semoga penanaman pohon-pohon ini akan jadi awal dari penghijauan yang kita harapkan di masa depan. Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini,” tuturnya.

Turut hadir camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos, M.Si, Kapolsek Sungsang, Iptu Ricky Febriean, SH, MH, Danramil 0430-02 Sungsang, Czi.Pringgo Budi Sasmito, Kepala Desa Sungsang I, Kailani, serta para undangan dan jajaran Polsek Sungsang.

(Hamkah)