Karya Bakti Koramil 430-02 Sungsang Dalam Rangka HUT TNI Ke – 79 Tahun 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.Com-
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke -79, Danramil 430-02 Sungsang Kapten Inf Kusnandar, bersama instansi terkait dan warga sekitar menggelar kegiatan karya bhakti di Dusun II Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Kamis, (26/09/2024)

Sebelum pelaksanan, Kapten Inf Kusnandar mengambil apel kepada para personel yang akan melaksanakan kegiatan karya bhakti ini, ia menjelaskan bahwa kegiatan karya bhakti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar. “Kami ingin menunjukkan bahwa TNI tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan puluhan warga serta perwakilan dari berbagai instansi, seperti Dinas Perhubungan Provinsi, Pemerintah Kecamatan, Kapolsek sungsang, Pemerintah Desa serta tokoh masyarakat setempat. Mereka bersama-sama membersihkan ruas kanan kiri jalan di wilayah Dusun II Desa Muara Sungsang, Aksi gotong royong ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

Kapten Inf Kusnandar menyampaikan harapannya agar karya bhakti seperti ini bisa terus dilaksanakan secara rutin. “Kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan gotong royong, serta semakin dekat dengan TNI,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Gunawan, SH, mengapresiasi kegiatan ini dan merasa terbantu dengan kehadiran TNI. “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu membersihkan lingkungan Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Kegiatan karya bhakti dalam rangka HUT TNI ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TNI dan Polri serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Dengan semangat gotong royong, diharapkan tercipta lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman bagi seluruh masyarakat.

Turut hadir pemerintah kecamatan Banyuasin II, yang diwakili oleh Kasi Trantib, Arwani,S.Ag, kepala Pelabuhan TAA, Dinas Perhubungan provinsi Sumatera Selatan, Gunawan, SH, beserta anggota dan peserta Karya Bakti

(Hamkah)