Kasat Narkoba Polres Dompu Giat Safari Jum,at & Himbauan Kamtibmas di Mesjid.

Kasat Narkoba Polres Dompu Giat Safari Jum,at & Himbauan Kamtibmas di Mesjid.

Share artikel ini

Detiknews86.Com,- Dompu.NTB.Sosok Kasat Narkoba Iptu Abdul Malik SH selama ini di kenal orang yang Intes memburu pelaku penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polres Dompu namun di selah waktu menjalankan tugas sebagai Kasat Narkoba ia juga kerap melaksanakan safari Jum,at dan memberikan bantuan kepada pengurus mesjid dan Pondok pesantren.

Pada hari Jumat ( 4/3/22 ) bertempat di Masjid Nurul jihad Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu,Kasat Narkoba melaksanakan giat safari Jum,at yang di baringi dengan pemberian untaian ceramah singkat tentang Kamtibmas khususnya berkaitan dengan bahaya Narkoba kepada masyarakat utamanya kepada para remaja, remaji dan generasi muda pada umumnya.

Kasat Narkoba Iptu Abdul Malik SH menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat akan bahaya penyalahgunaan Narkoba antara lain, bahwa Usia penyalahgunaan narkoba adalah anak anak usia sekolah yaitu umur 15 tahun sampai 30 tahun, kewajiban orang tua adalah melakukan pengawasan terhadap anak-anak yang rentan dipengaruhi oleh Narkoba karena lingkungan pergaulan,
Pengaruh narkoba jenis sabu-sabu akan mempengaruhi sistem kerja saraf yang akan menggangu kesehatan dan akan mengakibatkan ketergantungan bahkan kematian dan jangan sekali-kali mendekati narkoba dan ia harap masyarakat  Desa kampasi meci zero narkoba, Papar Malik Mantan Kapolsek Manggelewa dengan kalem.

Kemudian Terkait dengan pemanahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Dompu  yang akhir-akhir ini sangat meresahkan kan kehidupan sosial dimasyarakat. dengan adanya hal tersebut  kami berharap para orang tua mengawasi anak-anak nya dengan ketat ketika mereka akan luar dan pulang ke rumah, Harapnya.

Kemudian terkait masalah Kamtibmas yg meresahkan warga di kampasi meci sekarang adalah terkait penggunaan knalpot brong atau resing , kami sebagai polisi mengingat kan dan memberikan himbauan agar anak anak kita yg menggunakan sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot brong karena sangat mengganggu masyrakat yang sedang istirahat terutama bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah.

“Nanti kami akan koordinasikan dengan Satuan lantas Polres Dompu agar melakukan raziah terhadap kendaraan roda dua yang tidak menggunakan knalpot standar aslinya.namun demikian kami berharap agar masyarakat dapat mendukung aparat kepolisian dalam melaksanakan operasi terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot bring atau recing,” pinta Malik sapaan akrab Kasat Narkoba Polres Dompu.

Selanjutnya Kasat Narkoba menghimbau pula kepada masyarakat Desa Kampasi Meci khususnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan banyak orang serta melaksanakan vaksinasi dosis pertama,Kedua dan Ketiga dan mengajak anak anak usia 6 – 11 tahun agar melakukan vaksinasi pula, imbuhnya.

Di akhir giatnya tersebut Kasat Narkoba menterahkan bantuan berupa Iqro sebanyak 30 buah kepada BKM Masjid Nurul jihad  Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, dan kegiatannya berjalan aman dan kondusif, Pungkasnya.

Jurnalis, Rdw/ddo.