Kasi Humas Polres Dompu Gencar Pantau Langsung Vaksinasi Massal Anak SD.

Kasi Humas Polres Dompu Gencar Pantau Langsung Vaksinasi Massal Anak SD.

Share artikel ini

DetikNews86.Com.- Dompu.NTB.Untuk mempercepat Herd Immunity pada anak didik usia 6 tahun sampai 12 tahun maka perlu di lakukan vaksinasi secara menyeluruh, karena vaksinasi tersebut sangat aman dan halal untuk kekebalan tubuh bagi anak  SD atau sederajat.

Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Dompu terus digencarkan. Langkah ini guna mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap virus Corona bagi anak di tengah aktifnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Dompu IPDA Akhmad Marzuki yang turun langsung memantau percepatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 12 tahun.dan vaksinasi tersebut berlangsung di SDN 02 Kabupaten Dompu.

Pada pemantauan vaksinasi, Kasi Humas didampingi petugas medis dari Puskesmas Dompu Kota serta para tenaga pendidik.

Adapun vaksin yang digunakan yakni jenis Sinovac. Sementara itu jumlah siswa yang mendapatkan vaksin sebanyak 120 siswa.ucapnya.

Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-12 tahun secara terus menerus dilakukan setiap hari dari sekolah ke sekolah maupun di Polres Dompu langsung.

Menurutnya dengan gencarnya pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun dilakukan agar mempercepat pencapaian target vaksinasi 100 persen tahap I terhadap anak usia 6-11 tahun.jelas Marzuki.

“Percepatan pencapaian target vaksinasi juga bertujuan untuk membuat Herd emmunity atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. Terlebih saat ini muncul virus varian baru jenis Omicron dan bahkan virus tersebut sudah sampai di Indonesia”,papar Marzuki panggilan kren Kasi Humas Polres Dompu

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kasi Humas  menyapa anak-anak yang akan divaksin dengan memberikan semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin. Serta juga memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M. Pungkasnya.

Jurnalis.Rdw/ddo.