KASN Pantau Oknum ASN Provsu. Terkait Wacana Rotase ASN di Batu Bara.

oleh
oleh
Share artikel ini

Batu Bara | Detiknews86.com – Sejumlah ASN Eselon ll, lll dan lV di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Batu Bara wacanakan Rotase besar-besaran pada bulan Juni mendatang. Beredar isu tersebut sejumlah ASN mulai cemas dan ketakutan adanya isu Rotase tersebut. Selasa (23/04/2024)

Hal ini pun membuat pejabat struktural di lingkungan Pemkab Batu Bara mencoba mencari orang yang bisa membantu agar posisi mereka tetap aman.

Demikian juga bagi yang menginginkan jabatan baru.

Dibalik Rotase Eselon yang akan dilaksanakan, ada satu nama yang bisa mengatur, walaupun para calon sudah mengikuti Asesmen beberapa waktu lalu, ungkap sumber.

Demi terhindarnya terjadi Jual beli jabatan Pers Lintas Desa meminta TP4D dapat melibatkan diri dalam pengawasan, dari adanya Rotase dan pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Batu Bara.

Selain itu, Komisi Aparatur Negara (KASN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) diharap juga ikut melibatkan dalam pengawasan.

Pasalnnya beredar isu ada salah seorang ASN yang bertugas di Disbudparpora Provsu dan Saat ini masih *menjabat sebagai Kepala Bidang* sebagai perpanjang tangan, bisa mengatur posisi apa yang di inginkan oleh para pejabat tersebut, asalkan diberikan imbalan sesuai selera yang minta jabatan, tutup sumber kepada kru media ini. (07/DN86)