Kebakaran Hebat di Desa Pendreh, 3 Rumah Hangus

Kebakaran Hebat di Desa Pendreh, 3 Rumah Hangus

Share artikel ini

Detiknews86.com, Muara Teweh – langsung di lihat dari madia    Nusantaraexpose.com  tampak kobaran api dan asap tebal membumbung tinggi di Desa Pendreh di Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Api berhasil dipadamkan usai petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Barito Utara bersama BPBD, RMPB, relawan Damkar turun ke lokasi kebakaran. Peristiwa kebakaran terjadi pada Selasa (2/4/2024) dinihari.

Api dengan cepat melahap rumah semi permanen milik Tatak, Mela, dan Emen, dalam waktu 2 jam. Kronologi kejadian masih belum diketahui secara pasti.

“Upaya pemadaman api berlangsung selama 2 jam, Petugas Damkar menggunakan 3 unit tangki WS dan 1 Pickup Fire Portable untuk memadamkan api. BPBD juga mengerahkan dengan 5 unit mobil”. kata Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpras Barito Utara, Tri Indra Hartono dalam keteranganya pada Selasa pagi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun 3 keluarga harus kehilangan tempat tinggal mereka.

Kerugian akibat kebakaran ini juga belum ditaksir. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh Polres Barito. Utara. (Makrius)