Kegiatan Peningkatan Jalan Pangkalan Muarabakti Kecamatan Babelan Diduga Kurang Memadai

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Dinas Sumber Daya Bina Marga Dan Bina Kontruksi (DSDBMBK) Kabupaten Bekasi telah menjadi sorotan Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya, terkait lanjutan peningkatan jalan pangkalan Muarabakti Kecamatan Babelan yang diduga kurang memadai Senin (27/5/2024).

Rekontruksi jalan dengan Nomor : PG.02.02./41/SP/PJL-DSDAPMBK/2024 Sumber Dana : APBD Kabupaten Bekasi TA 2024 Harga Kontrak : Rp 6.116.140.000 (Enam miliar seratus enam belas juta seratus tujuh puluh enam ribu seratus empat puluh rupiah) Penyedia oleh CV. MERIALL INCOSYAIRA namun diduga terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya.

Pada saat dikonfirmasi tim awak media Pengawas proyek mengatakan,”Bahwa kedalaman pekerjaan mencapai enam belas senti meter,”ucap Pengawas dan balik tanya oleh tim awak media.

Tak hanya itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi N.Rudiansah menduga bahwa kualitas rendah dari pekerjaan konstruksi ini bisa jadi disebabkan oleh kurangnya pengawasan dan konsultasi yang memadai selama proses pelaksanaan proyek.

“Pada saat diukur lebar jalan yang seharusnya homogen ternyata bervariasi, dengan sebagian mencapai seratus dua puluh senti meter dan sebagian lainnya hanya seratus sepuluh senti meter,”ungkap N.Rudiansah.

Lanjutnya, oleh karena itu dia menyerukan perlunya tindakan yang lebih tegas dan pengawasan yang lebih ketat dari pihak terkait, guna memastikan bahwa proyek-proyek konstruksi yang dibiayai oleh APBD tahun anggaran 2024 ini dapat memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan anggaran yang telah dialokasikan.

“Serta bahan material perlu di pertanyakan, dimana batu limestone yang halus digunakan dan diduga tanpa adanya pemadatan yang memadai,”imbuhnya. (Sr)