Kegiatan peningkatan Jaling Di Kampung Jarakosta Diduga Asal Asalan

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Kegiatan peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling) Bapak Juanda tepatnya, di Kampung Jarakosta, RT 003 RW 003, Dusun I Desa Karangmukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang dikerjakan oleh  CV. UKI PUTRA JAYA diduga asal-asalan dan asal jadi.

Kegiatan tersebut melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, dengan Nomor SPMK : PG.02.02/258/898/SPK/KP-PL/DISPERKIMTAN/2023. Nilai Kontrak : Rp.199.201.800,00. Sumber Dana : APBD 2023. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya saat investigasi ke lokasi kegiatan pengecoran Jaling mengatakan, bahwa sangat menyangkan pekerjaan Jaling di Gang Bapak Juanda, yang lebih mirisnya lagi pada saat pengerjaan penurunan betonisasi dari mobil molen disiram air, dengan begitu jelasnya pada saat pengecoran beton. 

“Dan secara langsung dititik lainnya disiram dengan air menggunakan ember sangat terlihat jelas dengan kasat mata diduga beton yang ditambahkan air akan mengurangi mutu beton dan kualitasnya nantinya beton setelah kering akan mudah retak dan ngebul,”cetus N.Rudiansah (24/10/2023) malam.

 

Masih di jelaskan N.Rudiansah, kami meminta kepada Dinas terkait agar menindak tegas CV.UKI PUTRA JAYA, bila perlu CV nya di Blacklist (daftar hitam) agar bisa memberi epek jera kepada oknum Kontraktor lainnya, karna pekerjaannya amburadul tidak sesuai dengan Spek dan parahnya lagi hamparan bescos menggunakan abu batu tercampur pecahan keramik.

“Juga masih banyak rumput dan terlihat ada lubang galian yang diduga untuk nanti pengambilan sampel Coredill pada saat pengukuran, saat di ukur hasilnya berparyatip ada yang 10 cm sedangkan papan begisting 15 cm,”jelasnya.  (Sr/tim)