*Kegiatan Saluran Air Kampung Selang Desa Bantarjaya di Duga Asal Jadi*

Share artikel ini

*Kegiatan Saluran Air Kampung Selang Desa Bantarjaya Diduga Asal Jadi*

DETIKNEWS86.COM.BEKASI-Kegiatan saluran air drainase yang berlokasi di Kampung Selang, Rt 001/014, Desa Bantarjaya, Kabupaten Bekasi, kegiatan tersebut tanpa ada papan inpormasi dan diduga kgiatan tersebut asal jadi saat kgiatan pembangunan drainase saluran air berlangsung tidak terpasangnya papan informasi yang menjelaskan volume kgiatan dan dari mana sumber dana kgiatan tidak ada galian pondasi sebgai penguat dasar bangunan, hal ini jelas mutu dan kualitas kgiatan sangat di ragukan. Senin (22/11/2021)

Saat awak media dan LSM kelokasi Kampung Selang terpantau papan informasi tidak ada dan pasang batu kali langsung di pendam dan di tempel, tanpa ada pondasi dasar bagimna bisa ber tahan lama, pekerjaannya terlihat asal-asalan.

“Jaka Purnama Bidang Investigasi LSM SIRA (Suara Independen Rakyat Adil) angkat bicara saya yakin pembangunan drainase ini tidak akan bertahan lama pasti akan cepat hancur oleh derasnya air apa lgi sebentar lagi musim penghujan yang jelas pembangunan drainase ini diduga amburadul saya merasa sangat kecewa dengan proyek pembuatan drainase karena kontraktor diduga ingin meraup keuntung besar tanpa memikirkan mutu dan kualitas dengan membangun fisik yang asal jadi, sehingga untuk fisik pembangunan kgiatan sangat di ragukan banyak warga yang kecewa melihat kegiatan seperti ini dan kami minta Dinas Pemerintahan Kabupaten bekasi terutama Dinas sumber daya air harus segera melakukan evaluasi terhadap pihak rekanan kontraktor yang mengerjakan kgiatan tersebut di wilayah Kampung Selang.

Untuk itu kami berharap agar Dinas Sumber Daya Air untuk segera kroscek ke lokasi kegiatan, bila perlu dilakukan pemotongan saat pembayaran kgiatan yang pekerjaan nya terlihat amburadul. Jelas-jelas pelaksanaan nya yang semaunya tanpa memikirkan mutu dan kualitasnya, bila perlu beclis nama CV nya. Ucap Jaka. (Red-Team)