Kepala Desa Singojuruh Suharto Menyerahkan Langsung Sertifikat Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Di Pendopo Kantor Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi

oleh
oleh
Share artikel ini

BANYUWANGI _ detiknews86.com

Sekolah Orang Tua Hebat, atau biasa disebut dengan SOTH, adalah sekolah pengasuhan yangg digagas oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur. Sekolah ini merupakan terobosan untuk dapat meningkatkan kemampuan orangtua dalam mengasuh anak, terutama anak BALITA. Posisi PKK pada kegiatan ini adalah sebagai Pendamping. Kegiatan ini terdiri dari Penyampaian Materi Pembelajaran, Pemeriksaan Kesehatan, Praktek Keterampilan, Senam, Permainan dan lain-lain.

Dalam kegiatan penyampaian materi diikuti sebanyak 25 peserta setiap desa.
Selama kegiatan tersebut, para peserta sangat antusias dalam pembelajaran yang diberikan oleh pemateri. Di setiap pertemuan penyampaian materi dilakukan oleh Penyuluh KB Kecamatan.
Sekolah Orang Tua Hebat yang dilakukan di kelompok dan dilaksanakan selama 13 kali pertemuan.
Setelah pertemuan dianggap penyampaian materi selesai maka dilakukan wisuda kepada semua peserta.

Untuk Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh pelaksanaan
Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Singojuruh bersamaan dengan dua lainya.
Penyerah Sertifikat hasil dari SOTH di serahkan langsung ke masing masing peserta oleh Kades Singojuruh Bapak Suharto.

Dengan adanya Sekolah Orang Tua Hebat, para peserta akan bisa lebih mengerti hal-hal baru yang diajarkan oleh pemateri dan mereka berharap akan menjadi sosok orang tua yang lebih hebat lagi.


( Ip. Rahmad Andy )