Kepsek dinilai tidak mengindahkan instruksi Kadisdikbud terkait pagar sekolah yang di masuki ternak.

Kepsek dinilai tidak mengindahkan instruksi Kadisdikbud terkait pagar sekolah yang di masuki ternak.

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM – ACEH TIMUR

SDN 1seumanah Jaya dari awal pembangun belum memilki pagar permanen banyak hewan yang berkeliaran sehingga membuat belajar mengajar tidak nyaman. Jum’at (5 Mei 2023)

Bukan hanya pagar dimana ruang belajarnya sudah banyak yang harus di perbaiki dan juga mobilernya juga sudah banyak yang tidak layak di gunakan.

Diketahui sedah 4 bulan yang lalu Kepala dinas pendidikan telah datang melihat kondisi SDN 1 seumanah jaya, namun belum terealisasikan pembangunan pagar dan ruang belajar tersebut.

Kadisdikbud Saiful Basri dalam kunjungannya ke SDN 1 Seumanah Jaya, berjanji akan berupaya mengusulkan pembangunan pagar SDN 1 Seumanah Jaya tersebut dan rehab ruang kelas belajar yang dimana kondisinya saat ini memprihatinkan.

Dalam kunjungan tersebut Saiful Basri SPd MPd,Mengatakan kepada kepala sekolah SDN 1 Seumanah Jaya, sebelum turunnya bantuan pembangunan yang diusulkan, untuk sementara pihak sekolah diharapkan membangun pagar sementara dari kawat agar ternak tidak masuk ke dalam pekarangan sekolah.

Pantauan media di lokasi bahwa terlihat pagar yang di buat sekolah hanya sekitar 30 meter yang seharusnya di bangun sepanjang 200 meter, hal tersebut dinilai pihak sekolah mengabaikan instruksi Kadisdikbud.

Saat pihak media melakukan konfirmasi kepada kepsek SDN 1 Seumanah Jaya mengatakan, “Karena saya pikir bangunan akan terealisasi habis lebaran jadi rencana saya kalau tidak ada kabar baik untuk pembangunan pagar maka saya akan segera membuat pagar sementara.” Ungkap kepsek.

Terpisah dari pada itu Saiful Basri, S.Pd MPd, mengatakan “insyaallah dalam tahun ini akan terealisasi untuk pagar dan ruang belajar tersebut.”

“Sesuai yang sudah kita instruksikan kepada kepala sekolah sebelum adanya pagar dan bangunan tersebut sementara buat aja pagar dari kawat supaya ternak tidak masuk.” kata Kadisdikbud.

[Bayu H.I]