Kerahkan Alat Berat KaDes Sukamakmur Bersihkan Tumpukan Sampah Di Sungai Jembatan Ciringin

Kerahkan Alat Berat KaDes Sukamakmur Bersihkan Tumpukan Sampah Di Sungai Jembatan Ciringin

Share artikel ini

Kerahkan Alat Berat KaDes
Sukamakmur Bersihkan Tumpukan Sampah di Sungai Jembatan Ciringin

Bekasi||Jabar||DetikNews86.Com.
membersihkan sampah menggunakan alat berat di sungai dilakukan sebagai upaya memperlancar aliran sungai dengan maksimal serta mengurangi banjir. Kepala Desa Sukamakmur bekerja sama Dengan Muspika kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi terpaksa mengerahkan alat berat Eskavator untuk bersihkan tumpukan sampah di jembatan Ciringin.
Selasa. (25/01/2022)

KaDes Sukamakmur bersama Muspika Kecamatan Sukakarya dan TNI/POLRI terpaksa mengerahkan alat berat Eskavator untuk bersihkan tumpukan sampah di jembatan Caringin dan sebanyak 15 unit mobil Damtruk di turunkan untuk Mengangkut Sampah. dan Sampah Tersebut terbawa oleh arus sungai yang deras akibat curah hujan yang tinggi belakangan ini. Jika tidak segera dibersihkan, permukiman penduduk sekitar bantaran sungai rawan terkena banjir.

“Wawan Kurniawan menjelaskan hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi terutama Desa Sukamakmur, dan mengakibatkan banyak sampah yang terbawa arus sungai dan tersumbat di jembatan Ciringin.Dirinya menyebutkan, tidak hanya sampah plastik, kondisi bawah Jembatan Caringin juga tersumbat rumpun bambu eceng gondok dan Sampah lainnya Kami bersama TNI/POLRI turun tangan ke lokasi, setelah ada laporan dari warga setempat,“ ucap Wawan Kepada Awak Media

warga setempat meminta untuk membersihkan sampah,dan mengangkat sampah tersebut diangkat dengan menggunakan Eskavator dan mobil Damtruk Untuk mempercepat proses pengangkatan sampah,

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sukakarya Rusdi Aziz, Danramil Mayor Czi Sali, BINMASPOL Desa Sukamakmur, Danramil,Babinsa agus Aparatur pemerintah Desa, dan masyarakat setempat.dan berjalan lancar.   (JP)