Ketua DPD CIC Kabupaten Aceh Singkil dan Ketua DPW CIC Provinsi Aceh, Minta PJ Bupati Batalkan Bimtek Desa di Luar Daerah

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, SINGKIL

Ketua CIC Aceh Singkil Minta Pj.Bupati Dan Aparatur Negara Batalkan BIMTEK desa di luar daerah Karna kita lihat selama ada nya bimtek yang di lakukan di nilai tidak ada manfaat terhadap desa dan masyarakat desa , itu hasil peninjauan CIC di lapangan di terbitkan melalu media, kalaupun ada BIMTEK yang mau di lakukan harus di lakukan di seputaran Aceh singkil agar dapat di monitoring langsung oleh pemerintah di Aceh Singkil, Jum’at (7/7/2023)

Sekitar beberapa Minggu lalu ada juga ingin melakukan BIMTEK di luar daerah satu desa di kenai biaya 25.000.000. dan alahamdulilah gagal. Dan kami juga berharap BIMTEK Desa ini agar dapat di lakukan di daerah Aceh Singkil agar putaran uang tersebut dapat di rasakan masyarakat Aceh Singkil.

Setelah gagal nya BIMTEK 25.000.000 tersebut yang di laksanakan oleh Lembaga Lokal kami mendengar ada susulan BIMTEK yang melaksanakan lembaga yang tidak di cantumkan no Hp nya ,yang akan di Laksanakan pada tanggal 11 Juli di pulau Batam. Dan kami Dari CIC Aceh aceh Singkil merasa keberatan atas hal ini terjadi karna beberapa tahun lalu ,setiap tahunya BIMTEK di lakukan namun tidak ada perubahan untuk desa dan masyarakat desa yang di rasakan .

CIC Sebut BIMTEK dari dana APBKAM di gagalkan saja ,ini adalah juga uang masyarakat .kenapa harus memakai uang desa untuk BIMTEK ini dari dana Aspirasi juga bisa atau dinas DPMK harus berupaya Galang dana dari pemerintah untuk BIMTEK ini kapan desa bisa berkembang.

“Karna di duga BIMTEK Sudah merupakan proyek setiap 1 tahun beberapa kali di lakukan dan memakai dana desa toh tidak ada manfaatnya yang di rasakan oleh masyarkat desa tersebut. Karna tingkat mengolah dana BUMK saja desa tidak becus, bahkan usaha tidak ada uang modal BUMK ludes” tegas DPD CIC Aceh Singkil.

Khairul Amri Ketua  Corruption Investigation Committee sudah konfirmasi kepada Ketua APDESI Aceh Singkil Beliau mengatakan”, tidak menyuruh dan tidak melarang atas di lakukan nya BIMTEK desa di luar daerah dan BIMTEK itu terlepas dari lembaga lokal atau lembaga luar daerah itu di nilai tidak masalah lembaga dari mana” ujarnya

Namun komentar Ucok Marpaung kepada Ketua DPD CIC Aceh Singkil, “pemerintah harus berbuat adil.apa bila BIMTEK di luar daerah di gagalkan maka berikutnya begitu juga BIMTEK Susulan yang tengah di rancang ini ,yang akan di lakukan di Pulau Batam di Hotel Amaris Nagoya Hill Batam.”

Yang di tanggung adalah  akomodasi hotel bintang empat di Batam, konsumsi selama kegiatan makan pagi Siang dan malam, transportasi selama kegiatan, sertifikat, tas dan baju batik.

“Demi rasa keadilan CIC DPD Aceh Singkil minta pemerintah Aceh Singkil Gagalkan BIMTEK di luar daerah”, tutup Ketua DPD CIC.

[JMR]