Ketua PRABU INDONESIA JAYA N,Rudiyansah Angkat bicara Saluran air Drainase tidak sesuai rencana

Share artikel ini

Ketua PRABU INDONESIA JAYA N, Rudiyansah Angkat bicara saluran air Drainase tidak sesuai Rencana


DetikNews86.Bekasi, – Pembangunanj Saluran air drainase lokasi lima Rw 003, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi (DISPERKIMTAN), yang menelan anggaran Rp. 199.166.00,00 di kerjakan CV. Asyirah Corp, dengan sumber dana APBD tahun 2021. Diduga tidak menggunakan lantai kerja pada saat pemasangan U-Ditch dan abaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Minggu (07/11/2021)

Terpantau pada saat awak media dan LSM kelokasi kegiatan yang sedang di kerjakan, pemasangan U-Ditch yang terendam air dan sisi pinggir di urug dengan tanah bekas galian diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

¬† “N. Rudiansah ketua DPD LSM PRABU INDONESIA JAYA¬† mengatakan, pada saat kegiatan pemasangan U-Ditch diduga dibawahnya tidak ada lantai kerja hamparan pasir atau peluran lantai bawah, pemasangannya pun terkesan tergesah-gesah.

Pemasangan U-Ditch di kerjakan kondisi tergenang air. Selain itu para pekerjanya di lapangan tidak di lengkapai Alat Pelindung Diri (APD) Safety secara maksimal, sedangkan Keselamatan kontruksi adalah segala kegiatan keteknikan untuk mendukung pekerjaan kontruksi dalam mewujudkan pemenuhan standar keamanan, keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan yang menjamin keselamatan dan kesehatan tenaga kerja, keselamatan publik serta lingkungan, seharusnya pihak pengawas pelaksana harus benar-benar memberi teguran jangan hanya membiarkan. Pungkas N. Rudiansah.
(JP)i