Ketua Srikandi Prabhu Indonesia Jaya Hj Daimah/Hj Menoor Santuni Ratusan Anak Yatim Kaum Dhuafa

oleh
oleh
Share artikel ini

karawang://detiknews86.com/ – Ketua Srikandi Prabhu Indonesia Jaya (PIJ) Hj Daimah atau biasa disapa hj menoor bersama tim, santuni ratusan anak yatim dan dhuafa dikediamannya di dusun binajaya, Desa Batujaya Kecamatan Batujaya, Kabupaten karawang, Jum’at (14/07/2023).

Ketua Srikandi PIJ Hj Daimah ketika ditemui awak media mengatakan, kegiatan santunan yatim piatu kaum dhuafa ini adalah dalam rangka saling berbagi rasa terhadap sesama dan ini sudah menjadi salah-satu program kerja Srikandi prabhu Indonesia jaya DPD kabupaten Karawang untuk terus menerus menanamkan empati terhadap sesama.

“Ini salah satu merupakan bentuk rasa kepedulian kita terhadap anak yatim piatu kaum dhuafa dan tentunya kami melakukan kegiatan ini bukan hanya untuk hari ini saja tetapi bisa lanjut di hari-hari berikutnya,”kata hj Daimah.

Baginya, lanjut hj DAIMAH, anak yatim piatu kaum dhuafa merupakan potensi juga aset, dan ini yang harus dijaga, dibina serta memajukan ilmu pengetahuannya, agar menjadi generasi penerus bangsa yang Berakhlakul Karimah (bersifat sangat terpuji).

Bahwa  kedudukan anak yatim piatu sangat istimewa di mata Islam, tak heran jika anjuran menyantuni anak yatim sangat ditekankan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Ini amanah bagi kita semua, yakni golongan pertama yang paling berhak mendapat kasih sayang dan pertolongan kita adalah menyantuni anak yatim piatu, sebagai amalan istimewa, terlebih ini adalah amalan yang juga digemari Rasulullah. SAW

Dan Anak yatim merupakan barometer tentang keimanan ketaqwaan makhluk kepada Sang Kholik, ditilik dari kepedulian, perhatian dan berbagi terhadap anak yatim piatu, kaum dhuafa wilayah Batujaya Kabupaten karawang Jawa Barat

“Alhamdulillah berkat kemudahan dari sang Maha Pencipta keinginan “saya pribadi sebagai ketua srikandi prabhu Indonesia jaya DPD kabupaten Karawang dapat terwujud. Kami sangat bangga senang dan bersyukur, bisa berkumpul bersama anak yatim piatu kaum dhuafa serta bisa berbagi rasa. Semoga ini menjadi ladang pahala buat kita semua,” harap Ketua Srikandi PIJ Hj Daimah dengan senyum khasnya. ( Red).