Kudeta Kepengurusan DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Mamasa Menuai Polemik

oleh
oleh
Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, MAMASA – Pendaftaran Calon Legislatif di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) di Kabupaten Mamasa, sangat di kejutkan adanya kudeta, atau pemberhentian secara tidak jelas, pengurus lama mengangkat  Pengurus Partai PSI baru.

“Pengurus baru kagetkan dengan adanya pergantian kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) kabupaten Mamasa, bagaimana tidak dikagetkan tiba tiba di ambil alih kepengurusan kader baru PSI yang juga merupakan anggota Dewan dari partai solidaritas Indonesia Henrika sua tasi, sebagai ketua Partai Solidaritas Indonesia tingkat kabupaten Mamasa, (15/05/2023).

Di konfirmasi langsung dengan Pengurus Lama Tambrin membenarkan bahwa kami di kagetkan dengan adanya pergantian kami secara massal kepengurusan lama yang juga merupakan kader partai lama yang sudah membesarkan partai dari nol.

Tambrin menyampaikan dengan adanya pergantian kepengurusan kami harus pertanyakan ke tingkat DPW dan DPP sebab kami tidak pernah melanggar sesuai anggran dasar partai bahwa kami selama ini semua permintaan DPP dan DPW dalam hal segala bentuk administrasi dan non admistrasi.

Sambung Tambrin kami sudah jalankan tapi kenapa tiba tiba  di ganti di saat menjelang pileg. Kami harus menyampaikan ke publik bahwa kami tidak ada masalah dengan DPW dan DPP selama ini.

“sekali lagi kami sampaikan tidak ada masalah sehingga ini yang membuat kami heran kenapa hal ini terjadi, sebab kami sungguh mencintai Partai Solidaritas Indonesia,” ungkap Tambrin.

“bagaimana tidak kami sudah hampir 9 tahun  berproses di PSI, ini  hal lain soal  ketua baru yang baru mendapatkan SK yang katanya dari DPP itu kami belum liat langsung apakah benar SK asli atau tidak yang pasti sampai hari ini  kami belum ada konfirmasi langsung dari DPP dan DPW terkait pergantian Pengurus di DPD Mamasa,” tambahnya.

Karena sesuai AD/RT partai ini tidak boleh serta Merta di ganti tanpa ada pelanggaran yang di langgar termasuk harus ada putusan lewat musyawarah besar tingkat DPW dan DPD sesuai dengan anggaran dasar partai.

“Hal lain jika memang benar kami sudah di ganti secara Kepengurusan yang sah maka kami tentu pertanyakan ke DPW dan DPP ada apa dengan partai PSI yang tidak menjunjung tinggi kaderisasi partai, kader yang sudah lama membesarkan partai dari nol hingga ada keterwakilan di gedung parlemen.” Ujarnya.

Sekali lagi jika hal ini terjadi maka kami menyampaikan ke publik integritas partai PSI hari ini tidak lagi menjunjung tinggi yang namanya solidaritas utama dalam bicara Integritas partai ucap tambrin sekalu sekertaris PSI yang katanya Sudah di PAW.
(Arruan B)