Lahan Sawit Terbakar Hebat di Sukadamai Aceh Singkil

Lahan Sawit Terbakar Hebat di Sukadamai Aceh Singkil

Share artikel ini

DetikNews86.com–Singkil | Lahan kelapa sawit di Desa Sukadamai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil terbakar, Senin (22/8). Akibat kejadian itu kabut asap pekat kepung daerah tersebut

“Kebakaran terjadi sejak pukul 14.30 WIB siang tadi, lahan yang terbakar hampir 5 hektar, berdasarkan laporan masyarakat dan pantauan DetikNews86.com penyebab kebakaran belum diketahui.

Namun kepulan asap yang pekat memperpendek jarak pandang. Saat mendekat kerongkongan terasa pedih. Saking kabutnya asap kebakaran, terpaan matahari pada siang menjelang sore itu sekitar pukul 15.45 WIB, terlihat kekuning-kuningan.

Salah seorang warga yang kebetulan melintas, Jamar ikut juga menyaksikan kebakaran lahan itu,  membenarkan kebakaran lahan sawit, kepulan asapnya sangat pekat.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan karena menyebabkan polusi asap, terutama pada malam hari. Saya belum mengetahui secara pasti berapa hektare yang terbakar karena belum ada informasi resmi dari instansi yang terkait, tapi perhitungan saya ada 5 hektare” pungkasnya [JMR]