Lantaran Jalan Tak Kunjung Di Perbaiki, Sejumlah Warga Kedung Lakukan Aksi Tanam Pohon Pisang

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Sejumlah Warga Kampung Kedung Baru Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat, lakukan aksi tanam pohon pisang di tengah jalan lantaran sudah lama tak kunjung di perbaiki.

Aksi tersebut dilakukan pada Selasa 9 Juli 24, karena kondisi jalan yang buruk dan tidak ada penerangan pada malam hari hingga menyebabkan pengendara roda dua terjatuh.

Salah satu warga Kampung Kedung Baru yakni Sarjan saat di wawancarai awak media dia mengungkapkan, bahwa penanaman pohon pisang ini merupakan tindakan yang di sengaja oleh mereka sebagai bentuk protes kepada Pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Sudah banyak korban terperosok dan jatuh ketika melewati ruas jalan yang berlubang dan kondisi gelap, kapan di perbaiki? Apakah menunggu sampai jatuh korban jiwa lagi,”ungkap Sarjan dengan nada sedikit kesal.

Di tambahkan dia, sekian Tahun jalan itu belum mendapatkan perbaikan Betonisasi hingga saat ini dan kondisinya sangat gelap. Sebagai bentuk protes itu mereka meminta kepada Pemerintah Daerah mau pun Pusat untuk segera memperbaiki akses jalan untuk umum.

“Kami berharap ini menjadi peringatan bagi pemerintah kabupaten bekasi khususnya kepada Pj Bupati Kabupaten Bekasi, untuk segera mengambil langkah perbaikan,”harapnya.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi N.Rudiansah mendukung penuh terhadap aksi protes warga itu.

“Kita berharap aksi ini bisa segera ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten bekasi, jangan sampai menunggu ada korban jiwa baru,”tukas N.Rudiansah.

Lanjutnya, aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan ini diharapkan dapat menarik perhatian Pemerintah dan mempercepat proses perbaikan jalan di Kampung Kedung Baru.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Dan juga memastikan infrastruktur jalan dalam kondisi baik dan aman untuk digunakan oleh warga,”ujarnya.

“Warga berharap dengan adanya aksi ini, pemerintah segera turun tangan dan melakukan perbaikan yang diperlukan. Untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan,”tutrnya. (Sr)