Lapas Banyuwangi Persiapkan Sertifikat Halal pada Dapur Pengolahan Bahan Makanan Bagi Warga Binaan

oleh
oleh
Share artikel ini


Banyuwangi – detiknews86.com
——————
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kanwil Kemenkumham Jatim tengah mempersiapkan sertifikat halal pada dapur modern tempat pengolahan bahan makanan bagi Warga Binaan. Hal itu sebagai wujud komitmen untuk menyediakan makanan yang halal dan berkualitas bagi Warga Binaan.

Pada tahap persiapan, dapur modern Lapas Banyuwangi dikunjungi oleh petugas Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) dari Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan pendampingan awal terhadap serangkaian proses sertifikasi yang akan dijalani, Rabu (10/7).

Agus menyebutkan, pendampingan awal yang dilakukan oleh LPH melipiti pemantauan langsung keadaan dapur yang dalam keseharianya menyajikan makanan untuk warga binaan, baik dari bahan bahan makanan, peralatan hingga merek produk makanan yang digunakan.
“Hal itu tentu menjadi bagian dari syarat mutlak dalam menerbitkan sertifikat Halal, ucapnya.

Menurutnya, pengurusan sertifilat Halal menjadi bagian yang penting dalam memastikan dan menjamin kehalalan makanan yang dikonsumsi oleh warga binaan.

Untuk itu, agus mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan pemenuhan makanan yang sehat dan bergizi bagi warga binaan.

Mendapatkan makanan yang sehat dan bergizi merupakan salah satu hak warga binaan yang diamanahkan oleh Undang Undang, pungkasnya.

(Ip. Willy/ Humas)