Lapas Pati Laksanakan RAT  Koperasi KPPDK Wujudkan Transparansi.

Lapas Pati Laksanakan RAT Koperasi KPPDK Wujudkan Transparansi.

Share artikel ini

Pati//detikNews86.com – Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Kehakiman (KPPDK) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, Senin (30/01/2023).

Rapat anggota tahunan tersebut dihadiri Dewan Pembina Koperasi yang juga selakuk Kepala Lapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto, Kepala Bidang Koperasi Kab. Pati Dewi Kartika Sari, Sekretaris PKPRI Kab. Pati Santoso, Ketua Koperasi Koperasi Miswar Tri Ardiyanto, Pengawas Koperasi, Pengurus Koperasi, serta Anggota Koperasi Pegawai Lapas Kelas IIB Pati.

Kegiatan diawali dengan laporan pertanggungjawaban oleh Ketua Koperasi Miswar Tri Ardiyanto, S.H.,M.H., dilanjutkan dengan sambutan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati.,Febie Dwi Hartanto.,Amd.IP.,S.H.

Dalam sambutannya Kalapas mengapresiasi kinerja pengurus koperasi yang telah berhasil menjalankan tugas selama tahun 2022 dengan baik. Febie juga berharap agar kedepan Koperasi KPPDK Lapas Kelas IIB Pati semakin maju dan berkembang.

“Saya berharap kedepan Koperasi Pegawai Lapas Kelas IIB Pati semakin maju dengan anggotanya yang juga semakin sejahtera”. Ucap Febie.

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan atau yang sering disingkat RAT merupakan wujud transparansi dan pertanggungjawaban kinerja pengurus koperasi dan menjadi indikator sehat tidaknya suatu koperasi, pasalnya dalam kegiatan RAT pula disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU).”tandas Kalapas

Rangkaian akhir dari kegiatan Rapat Anggota Tahunan ini ialah pembagian doorprize untuk anggota. Anggota sangat senang dan antusias untuk menunggu demi mendapatkan doorprize. Kegiatan RAT berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan untuk kemajuan dan kesejahteraan anggota KPPD Lapas Pati.

Penulis : Yanti