Lomba Pembacaan Tartil Quran (MTQ) , Pj. Kades Napo Daya Rangkul Peserta Juara Tingkat Desa

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Foto : Kegiatan Lomba Pembacaan Tartil Qur’an tingkat desa di Desa Napo Daya Kecamatan Omben.

 

Sampang , || detikNews86.com – Lomba Pembacaan Tartil Quran ( MTQ)  tingkat desa yang di adakan oleh Desa Napo Daya sudah terselesaikan dengan lancar serta sesuai harapan , kegiatan ini diselenggarakan atas dukungan pemerintah kabupaten sampang.

Dalam rangka terselenggaranya lomba MTQ tingkat Desa se-Kecamatan Omben Kabupaten Sampang kini tuai perhatian , dan beberapa warga yang ikut menghadiri acara yang di selenggarakan di Kediaman Pj. Kades Napo Daya Yakun. Selasa, 28/05/2024.

Sementara anak-anak yang mendapatkan juara terbaik dalam perlombaan tersebut akan dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, Seperti apa yang telah yang diharapkan oleh Pj. Kades Napo Daya, bahwa untuk kegiatan kedepannya bagi para peserta yang memiliki prestasi dalam ajang kreativitas anak bangsa dalam pembacaan Alquran dengan baik.

” Untuk para peserta yang menyandang juara di acara MTQ tingkat desa ini , Saya akan di ikut sertakan dalam lomba MTQ ketingkat Lebih tinggi yakni tingkat kecamatan yang akan di selenggarakan pada beberapa bulan kedepan nanti. ” ujar Yakun Selaku Pj. Napo Daya.

Pj. Napo Daya Sangat mengapresiasi atas kegiatan yang saat ini diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten sampang , melalui tingkat Desa  yakni di Desa Napo Daya Kecamatan omben tersebut.

” Saya sangat apresiasi dengan adanya lomba Pembacaan Tartil Qur’an (MTQ)yang di adakan Oleh pemerintah kabupaten sampang , dengan adanya lomba ini kita bisa mendapatkan seorang kandidat terbaik untuk dijadikan bibit yang kreatif dalam membaca Al Qur’an sebagai mana bidang yang telah di raih oleh ketiga pemenang dengan hasil yang baik,” tukas Yakun.

Lanjut Pj. Desa Napo Daya dirinya juga merasa bangga dengan peserta yang telah menyandang juara atas nama  1. Madinatul Munawaroh, 2. Lukmanul Hakim dan juara 3. Moh. Royyan , ia pun akan tetap optimis berharap agar anak-anak yang menyandang juara tersebut naik predikat ke jenjang lebih tinggi ke tingkat kabupaten, bukan itu saja kegiatan ini bukan atas dorongan dari pihak lain melainkan kesadaran diri.

” Tetap optimis bagi para juara yang telah raih, saya juga bangga atas prestasi yang mereka dapatkan , terimakasih kepada pemerintah kabupaten sampang telah mengadakan kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini akan tetap menjaga kualitas mereka dalam membaca Al Qur’an dengan baik yang benar, dan semoga meraka bisa ikut serta dalam ajang lomba Pembacaan Tartil Qur’an tingkat Kabupaten., kegiatan ini kita lakukan atas kesadaran sendiri bukan dari pihak lain. Saya juga berharap  mudah-mudahan kedepannya masyarakat Desa Napo Daya terutama anak-anak agar menjadi generasi yang baik dan berprestasi .” tutup Yakun dengan penuh harapan.

Kegiatan Lomba Pembacaan Tartil Qur’an dengan membawa tema ” Hidup Berkah Dengan Al Qur’an” dimana acara tersebut dihadiri dari beberapa instansi terkait, mulai dari kecamatan omben dan perwakilan dari Kemenag kabupaten Sampang, lanjut pemberian beberapa hadiah bagi ketiga peserta pemenang lomba Pembacaan Tartil Qur’an.

 

 

Robby