LSM Prabhu Indonesia Jaya Desak Dinas Terkait Segera Perbaiki Lampu PJU Yang Tidak Berfungsi

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kabupaten Bekasi tidak berfungsi atau mati diduga belum dapat perbaikan dari pihak Dinas terkait.

Mirisnya, sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengguna jalan roda dua maupun pun roda empat saat malam hari pada Senin (24/6/24).

Terpantau oleh awak media mencatat bahwa di sejumlah wilayah Kecamatan Cabangbungin, Muaragembong, Pebayuran, Kedungwaringin, Sukakarya, Sukawangi, Sukatani dan seluruhnya segera di perbaiki.

Informasi yang di himpun menunjukkan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 diduga sudah dialokasikan untuk penggantian lampu yang sudah tidak beroperasi secara optimal pada malam hari.

Di katakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi N.Rudiansah menekankan bahwa perlunya tanggapan cepat dari Pemerintah terkait untuk segera memperbaiki lampu PJU tersebut.

“Langkah ini diharapkan dapat mengembalikan kenyamanan serta meningkatkan keamanan bagi seluruh pengguna jalan, terutama untuk mencegah kejahatan di malam hari,”ucap N.Rudiansah.

Himbauan dari LSM Prabhu Indonesia Jaya kepada Pemerintah Dinas Kabupaten Bekasi untuk segera mengambil tindakan konkret dalam situasi ini.

“Guna mendukung terciptanya lingkungan di jalan raya aman dan nyaman bagi masyarakat,”jelasnya.  (Sr)