*LSM Prabhu Pertanyakan Kinerja Konsultan Pengawas PPTK Diduga Ada Maen Mata Dengan Kontraktor*

Share artikel ini

*Lsm  Prabhu  Pertanyakan kinerja Konsultan, Pengawas PPTK, Diduga Ada maen mata Dengan Kontraktor*

DETIKNEWS86.COM-Bekasi N,Rudiansah Ketua DPD LSM PRABHU INDONESIA JAYA, Kabupaten Bekasi menduga adanya Main Mata antara konsultan pengawas dan PPTK proyek peningkatan jalan warung satu menuju Tambelang untuk meraup keuntungan lebih besar dengan bekerja diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

lantaran terdapat sejumlah proyek Pelebaran Jalan Raya, Warung Satu, Tambelang Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 Kabupaten Bekasi Warung Satu Tambelang, Kecamatan Sukatani, diduga tidak sesuai spek Rencana Anggaran Biaya (RAB).Kamis (25/11/2021).

Dugaan saya Apa yang dilakukan oknum kontraktor nakal, mulai dari mengurangi ketebalan beton,hingga mempersiapkan titik untuk pengambilan sample beton (cordrill) sebagai penentu hasil pekerjaan,”Tegasnya

“N Rudiansah Mempertanyakan kerja Konsultan, Pengawas dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), seharunya mereka mampu melakulan pencegahan pengawasan terhadap oknum Pelaksana nakal.

Ia menjelaskan, ada Tiga Titik Cordille di Paket (7 Tujuh) jadi sorotan lantaran diduga dikerjakan Asal-Asalan dengan ketebalan beton Pariyatip, serta diduga sudah mempersiapkan titik coredrill sebelumnya Senen (22/11/2021)

“Rudi menambahkan, kalau memang pihak kontraktor dan menyangkal dugaan bahwa titik coredrill sudah dipersiapkan, diharapkan untuk dilakukan coredrill ulang. Tegas N Rudiansah selaku ketua DPD LSM PRABHU INDONESIA JAYA DPD KABUPATEN BEKASI

“Dalam hal ini, Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Jawa Barat harus memasukan Tiga Titik Cordill kegiatan itu ke deretan kegiatan yang akan diperiksa untuk skala prioritas,” tandasnya.

Saya selaku ketua DPD LSM PRABHU INDONESIA JAYA kabupaten Bekasi Meminta satu bagian Titik Coredrill, akan tetapi tidak di perkenankan atau tidak di perbolehkan oleh oknum Pelaksana nakal tersebut

Oknum pelaksana tetap mengarahkan mesin Cordill untuk menentukan titik coredrill. pengawas, konsultan dan PPTK hanya diam dilokasi yang akan di- coredrill

“Rudi dengan tegas mengatakan, tidak minta yang aneh-aneh, hanya ingin pekerjaan jalan itu dilakukan dengan baik sesuai harapan masyarakat setempat.

Kami tidak Neko-neko asal pekerjaan pekerjaan jalan itu kuat dan kokoh masarakat tidak akan mengeluhkan lagi, kan pastinya akan jadi awet dan tahan lama ini bisa menjadi contoh yang baik, ” Kata Rudi Ketua DPD LSM PRABHU INDONESIA JAYA, Akan mengawal memantau kususnya paket 7, Umumnya Jalan Raya Warung Satu Tambelang tersebut.

Terhadap persoalan ini, Kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan pihak yang berwenang Kabupaten Bekasi meninjau kembali bila perlu Cordill ulang tanpa ada yang menunjuk Dari pihak Oknum Pelaksa yang mengarahkan mesin Cordill, (YY)