Massa AMP2 Kabupaten Nias Gelar Aksi Damai dikantor DPRD Kabupaten Nias

Massa AMP2 Kabupaten Nias Gelar Aksi Damai dikantor DPRD Kabupaten Nias

Share artikel ini

Sumut.detiknews86.com.Nias
Sejumlah masyarakat kabupaten Nias kurang lebih 500 orang yang menamakan pergerakannya Aliansi Masyarakat Pemerhati Pembangunan (AMP2) Kabupaten Nias di Komandoi oleh Yanuari Zebua dan Yasamoni Gulo sambangi kantor DPRD Kabupaten Nias. Selasa, (14/02/2023)

Ditempat yang sama terlihat juga kelompok kecil masyarakat Kabupaten Nias kurang lebih 10 orang yang menamakan dirinya Gerakan Anti Korupsi- Masyarakat Nias (GAK-Manis), dimana tujuan kedua kelompok masyarakat nias tersebut untuk menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Kabupaten Nias.

Dalam orasinya didepan kantor DPRD Kabupaten Nias Kelompok Masyarakat AMP2 Kabupaten Nias menyampaikan aspirasinya yakni. Pertama, mengecam para pihak, oknum dan kelompok yang dianggap sengaja menyebar kebohongan/fitnah. Ke-dua, mengecam upaya-upaya yang menghambat pembangunan, perekonomian dan program pemerintah prorakyat. Ke-tiga, meminta kepada DPRD Nias untuk melakukan tugas sesuai tupoksinya.


Menerima aspirasi kedua kelompok masyarakat kabupaten nias, DPRD Kabupaten Nias yang dipimpim oleh Ketua Komisi II DPRD Nias Dewia Zebua serta didampingi oleh ketua dan wakil ketua DPRD Nias yang juga dihadiri oleh seluruh anggota Komisi II, membuka secara resmi Ruang Dengar Pendapat (RDP) secara terbuka dengan mengutus 2 (dua) orang dari masing-masing perwakilan dari kedua kelompok Masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Menanggapi aspirasi masyarakat kabupaten Nias, Wakil ketua I DPRD Nias Sabayuti gulo, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten nias terlebih-lebih kepada AMP2 Kabupaten Nias yang telah merelakan waktunya untuk memberikan dukungan serta telah mengingatkan kami di DPRD Kabupaten Nias untuk lebih fokus pada tupoksinya, hal ini merupakan energik bagi kami dan yakin, apa yang disampaikan oleh saudara-saudara akan diteruskan kepada Pemerintah Kabupaten Nias.” ucapnya

Setelah mendengar tanggapan dari ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD Kabupaten Nias, pimpinan sidang RDP DPRD Kabupaten Nias Dewia zebua mengatakan seluruh yang dismpaikan oleh masyarakat dan begitu juga tanggapan dari saudara-saudara DPRD Nias akan kami teruskan kepada Pemerintah Kabupaten Nias dalam bentuk Rekomendasi Komisi II DPRD Nias.” ucapnya sekaligus menutup RDP

Pantauan awak media, aksi dijaga ketat oleh sejumlah personil Polres Nias yang dihadiri langsung oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K , Satpol Pamong Praja kabupaten Nias kemudian Kelompok masyarakat AMP2 Kabupaten Nias yang berjumlah ratusan orang melakukan aksi dengan damai dan tertib serta membubarkan diri secara tertib. (HW/E TBA)