Masyarakat dan TNI Bhakti Bersama Di Desa Batuboy Wujud Kemanunggalan Tentara Dan Rakyat

Masyarakat dan TNI Bhakti Bersama Di Desa Batuboy Wujud Kemanunggalan Tentara Dan Rakyat

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM,- NAMLEA,Kab.- Buru (Maluku) Babinsa Desa Batuboy Kecamatan Namlea Kabupaten Buru dari Koramil 1506-01/Namlea Serka La Ndolo bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bakti sosial secara masal untuk membersihkan  berbagai fasilitas umum yang ada di Desa Batuboy.Jumat (11/02/22)

Kegiatan ini adalah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat.Hal ini juga merupakan bagian dari tugas pokok TNI khususnya Angkatan Darat dalam membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Sasaran kerja bakti sosial masal ini,pembersihan sekitar mesjid,jalan menuju ke pemakaman,dan tempat-tempat umum lainnya yang ada di Desa Batuboy.

Babinsa Desa Batuboy Serka La Ndolo dalam keterangannya menyampaikan bahwa,kami mengajak seluruh komponen masyarakat di Desa Batuboy untuk peduli akan kebersihan lingkungan,dan itu juga merupakan salah satu program yang ada di TNI,”Jelasnya.

Imran Wamnebo sebagai Kepala Desa Batuboy menyambut baik kegiatan bakti sosial antara TNI dan Rakyat,menurutnya ini sangat memotivasi masyarakat untuk semakin peduli terhadap pentingnya kebersihan lingkungan di desa.

“Sebagai Kepala Desa Batuboy,dan masyarakat kami sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 1506-01/Namlea yang telah peduli dalam kegiatan yang positif dan sangat memotivasi masyarakat untuk membangun desa,”Ungkap Imran.

Imran juga menegaskan,kalau ini sudah menjadi program Pemerintah Desa Batuboy program minggu bersih yang melibatkan elemen masyarakat,babinsa,dan babinkamtibmas.Program akan dilaksanakan setiap minggu dengan tujuan untuk membersihakan desa.Mulai dari saluran air,memotong rumput,hingga bersihkan tempat ibadah(Mesjid).

“Hal ini kita lakukan agar lingkungan kita bisa bersih,dan tentunya manfaat ini untuk kesehatan juga,”Tandasnya.

(K.U)