Melalui Virtual Dandim 0108/Agara Bersama Forkopimda Dan Prajurit ikuti Isra Mir’aj

Melalui Virtual Dandim 0108/Agara Bersama Forkopimda Dan Prajurit ikuti Isra Mir’aj

Share artikel ini

DetikNews86.com-Kutacane | Dandim 0108/Agara Letkol Inf M Sujoko bersama Forkopimda dan Prajurit mengikuti Isra Mir”aj dalam rangka memperingati isra dan mir’aj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 14444 H, yang terpusat di Mesjid agung Jawa barat secara virtual bertempat di Masjid Agung Attaqwa Jln.Cut Nyak Dhien kutacane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh tenggara Minggu (19/02/23).

Komandan Kodim 0108/Agara Letnan Kolonel Inf M Sujoko menyampaikan” Doa dan Zikir Istighasah yang di gelar dalam rangka peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 14444 H tahun 2023″ dimana “Rangkaian Doa Istighatsah Kubra dilaksankan secara serentak seluruh Indonesia yang dipusatkan di Mesjid Agung, Kabupaten Cianjur Propinsi Jawa Barat.”

“Dimana  di hadiri langsung oleh Wapres RI Prof. Dr. (H.C) K.H . Ma’ rup Amin dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE., M.M.” Ujarnya.

Dandim menuturkan Doa bersama ini sebagai ikhtiar bersama memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT di saat kita dalam keadaan sulit dan mendapat musibah, melalui Istighatsah kita mengharapkan Ridho Allah SWT agar doa kita diijabah seraya memohon pertolongan kepada-NYA sambil mengangkat kedua tangan penuh keikhlasan serta kekhusyukan.

Oleh karena itu, melalui momentum Isra Mi’raj kita jaga lingkungan alam dan senantiasa selalu menjaga silaturahmi antar umat beragama serta selalu ingat dan sujud kepada Allah SWT.

Pada intinya kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga meningkatkan kecintaan terhadap Allah dan Rasul-Nya, sebagai implementasi Pancasila khususnya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dalam rangka berbangsa dan bernegara.

Isra Mi’raj merupakan perjalanan spiritual yang luar biasa sekaligus merupakan salah satu mukjizat atau tanda kenabian Nabi Muhammad SAW, puncak peristiwa Isra Mi’raj adalah pertemuan antara Rasulullah SAW dan Allah SWT.

Untuk mendapatkan perintah tentang sholat Pertemuan ciptaan Allah SWT dengan sang khalik atau sang pencipta dari segala sesuatu yang ada di alam semesta jagat raya ini.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Agara diwakili oleh Asisten I Setdakab Agara Drs. M. Ridwan.Dandim 0108/Agara Letkol Inf Mohammad Sujoko, Kapolres Agara AKBP Raden Doni Sumarsono, SH, S.I.K, MH.

Selanjutnya, Ketua DPRK Agara Denny Febrian Roza, S.STP, M.Si.Kajari diwakili oleh Kasi BB Kejari Kutacane Rifo Cundra, SH, MH, Ketua MAA Agara Dr. H. Thalib Akbar, Msc.Imam Masjid Agung At-Taqwa Kutacane Anwar Efendi, Lc, M.Ag Para Anggota Prajurit dan PNS Kodim 0108/Agara, Para Anggota Polres Agara, Para Tokoh Agama, Para Jama’ah.

[KPA]