Mengadakan Syukuran Para Pedagang Pasar Rengasdengklok Dan Memberikan Santunan Bagi Yatim Piatu Dan Jompo

Mengadakan Syukuran Para Pedagang Pasar Rengasdengklok Dan Memberikan Santunan Bagi Yatim Piatu Dan Jompo

Share artikel ini

Mengadakan Syukuran Para Pedagang Pasar Rengasdengklok Dan Memberikan Santunan Bagi Yatim Piatu Dan Jompo

DetikNews86.com._KARAWANG. – Meskipun pada awal pelaksanaan relokasi para pedagang pasar lama ke pasar baru Proklamasi Rengasdengklok sempat di warnai dengan adanya penolakan dari para pedagang, namun atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak, relokasi dapat dilaksanakan berjalan aman, lancar dan kondusif

Saat ini para pedagang sudah mulai menempati kios masing masing yang telah disediakan oleh pihak pengembang pasar Proklamasi PT.Visi Indonesia Mandiri (VIM), atas Keberhasilan relokasi yang berjalan aman, lancar dan kondusif, komunitas pedagang pasar Rengasdengklok mengadakan acara syukuran sekaligus memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan jompo Sabtu (24/12/2022)

Kegiatan syukuran yang berlangsung di kantor kecamatan lama Rengasdengklok diawali dengan pemberian santunan secara simbolis oleh Camat Rengasdengklok Dede Tasria.

Ketua pelaksana kegiatan acara Syukuran dan santunan yatim piatu dan jompo paguyuban pedagang pasar Rengasdengklok Achmad Jainudin atau yang akrab disapa H. Dalong menyampaikan, kegiatan dalam rangka syukuran keberhasilan relokasi pedagang pasar lama ke pasar baru Proklamasi.

“Alhamdulilah berkat dukungan serta kesadaran semua pihak pelaksanaan relokasi para pedagang pasar lama ke pasar baru proklamasi dilaksanakan berjalan aman dan Kondusif tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan”, ucap H.Dalong Sabtu (24/12/2022).

Menurut H.Dalong, kegiatan acara santunan merupakan tanda syukur dari para pedagang atas kepindahan serta akan menempati kios usahanya yang baru

“Ini merupakan acara syukuran atas kepindahan para pedagang pasar lama ke pasar baru Proklamasi, yang akan mulai menempati kios barunya masing masing di pasar Proklamasi. para pedagang berharap di tempat usaha yang baru akan diberikan kelancaran, mendapatkan rizki yang lebih serta berkah”, ungkapnya

Ditambahkan H.Dalong, dalam kegiatan acara santunan bagi yatim piatu dan jompo pihaknya mengundang sekitar 300 orang.

“Pada awalnya kami mengundang sekitar 300 yatim piatu dan jompo. namun dalam pelaksanaanya yang hadir lebih dari undangan yang kami sebar, karena diluar dugaan yang hadir ada juga dari luar kecamatan Rengasdengklok juga. namun alhamdulilah semuanya dapat kami berikan,”tuturnya.

Sementara ditempat yang sama, Camat Rengasdengklok Dede Tasria menyampaikan, kegiatan santunan merupakan kolaborasi Pemda dan Paguyuban Pedagang.

“Kegiatan santunan merupakan kolaborasi Pemerintah daerah dan panitia dari para perwakilan pedagang, Kecamatan hanya menfasilitasi saja,” ucapnya.

Dirinya berharap sinergitas antara para pedagang pasar dengan pemerintah kecamatan Rengasdengklok terus berjalan dengan baik.

“Kami berharap para pedagang semakin berkah dan banyak rezekinya berdagang di tempat yang baru, dan selalu bersinergi dengan Muspika kecamatan Rengasdengklok,” pungkasnya.

Reporter : Joko