“Menguatkan Ukhuwah Islamiyah dengan Spirit Maulid Nabi” Pemdes Kebaman Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H tahun 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini

Agenda tahunan PEMDES Kebaman mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1446 Hijriah bertempat di pendopo Balai Desa Kebaman Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi. Jumat, 4 Oktober 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Kebaman Alif Burhanuddin, S.Pd, Ibu Sekcam Srono, Ketua TP PKK Desa Kebaman dan Kader serta ratusan ibu ibu Fatayat muslimat yang berada di 5 Dusun.

Alif Burhanuddin, S.Pd, Dalam sambutannya menyatakan rasa syukur yang tak terhingga dengan terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dan sekaligus mengapresiasi kehadiran para tokoh serta kehadiran Ibu Jam’iyah dari 5 Dusun di Desa Kebaman secara hikmadnya untuk mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemdes Kebaman 2024 ini, ujarnya”.

Ditempat yang sama Alif Burhanuddin, S.Pd juga memberikan beberapa informasi diantaranya di tanggal 9 dan 10 akan ada layanan Dispenduk dan Dispenda yang akan hadir bertempat di SDN Kebaman 2 yang akan membantu dalam pengurusan KTP, KK, KIA, Akte Kelahiran, Perpajakan Gratis tanpa dipungut biaya dan menyampaikan bahwa Kabupaten Banyuwangi akan menggelar Pesta Demokrasi PILBUP semoga berjalan aman dan sukses, meskipun beda pilihan jangan dijadikan perpecahan, Imbuhnya”.
loooo
Dalam acara ini nampak lebih meriah berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena hadir Hadrah modern dari Sukopuro wetan sebagai Hadrah pengiring Sholawatan.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar mulai pukul 01.00 WIB hingga selesai pukul 04.00 WIB berlangsung dengan lancar dan hikmad serta penuh semangat bagi Ibu ibu Jam’iyah yang mengikutinya. Acara ditutup dengan Doa dilanjutkan dengan saling memberi salam.

Tutut Retno Kumalasari Ketua TP PKK setelah ditemui awak media mengungkapkan, “ kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan mengundang Ibu Jam’iyah dari 5 Dusun, yakni Dusun Blangkon, Dusun Sukomukti, Dusun Krajan, Dusun Srono, Dusun Kebaman yang bertujuan lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan lebih banyak beribadah dan bersholawat demi keberkahan, kesehatan, bertambah rejeki dan kesejahteraan warga Desa Kebaman.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW juga sebagai wujud syukur dan juga kita bersama dapat meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi junjungan umat musim di dunia serta kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi sesama Desa Kebaman.

(Team)