Menyambut Perayaan HUT RI ke-79 Yayasan Blangkon Peduli,Mengadakan Lomba Jalan Sehat dan Santunan Anak Yatim.

oleh
oleh
Share artikel ini
Oplus_131072

Banyuwangi detiknews86 com,Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Yayasan Blangkon Peduli yang berada Dusun Blangkon Desa Kebaman Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi menggelar jalan sehat dan santunan anak yatim pada hari Minggu, 25/8/2024.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh SEKDA Kabupaten Banyuwangi (Mujiyono), Kepala Desa Kebaman (Alif Burhanuddin,Spd), Bhabinkamtibmas (Beni) dan Babinsa Desa Kebaman (Mustaan), Kadus Blangkon (Sugianto), Tokoh masyarakat dan Pemuda serta Peserta Jalan sehat dengan jumlah lebih dari 1000 peserta.
Saya sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan di Dusun Blangkon ini, karena kegiatan ini selain membuat kita sehat dan juga dapat menambah talisilaturohmi agar supaya persaudaraan juga kerukunan antar warga sekitar tetap solid, sekaligus ungkapan permohonan maaf karena Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani tidak bisa hadir karena ada kegiatan dan hanya bisa mengucapkan salam “ungkap Mujiyono

 



Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB. Pelepasan di garis start di depan Polsek Srono ini oleh SEKDA Kabupaten Banyuwangi dan berhenti di garis Finish di depan Vihara Dusun Blangkon dengan jarak kurang lebih 3,5km.
Ribuan peserta lomba jalan sehat yang diadakan Yayasan Blangkon Peduli ini mewarnai dari Rentetan agenda Kegiatan Perayaan HUT RI-79 yang dipersiapkan di Dusun blangkon.
Erwin, Ketua Pelaksana, mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada rekan rekan panitia atas usahanya serta dukungan dan mensuport dari Tokoh masyarakat, Ketua RT/ RW, dan kepemudaan dusun Blangkon sehingga acara ini sukses dan berhasil, terbukti banyaknya peserta dari berbagai kalangan yang mengikuti lomba ini.

 



Acara ini mustahil bisa sukses tanpa peran serta rekan panitia dan masyarakat yang mendukungnya selain itu juga lomba ini dibuka untuk umum, siapapun boleh mengikuti, “ujarnya

Dalam Acara Lomba jalan sehat ini, sudah dipersiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah, untuk hadiah utama Sepeda Listrik dan banyak hadiah door prize menarik lainya, seperti kulkas, TV, sepeda gunung, dispenser, kipas angin, setrika,dan puluhan hadiah lainnya.
Angan angan Saya harus mendapatkan hadiah sepeda listrik itu, karena saya sudah beli kupon banyak dan mengikuti jalan sehat ini,” ungkap Salwati, peserta lomba dengan optimisnya.

Dalam acara jalan sehat ini juga menyiapkan Kupon undian berhadiah sebagai persyaratan untuk menjadi peserta dengan harga yang terjangkau, dengan uang 10.000 akan mendapat 3 kupon undian. Kupon undian ini bisa didapatkan di tempat tempat yang sudah ditentukan, seperti di Toko Tadesign Blangkon serta dirumah RT/RW dan Tokoh Pemuda blangkon.
Terdapat semangat yang luar biasa dalam acara tersebut, di mana peserta antusias mengikuti kegiatan jalan sehat turut merasakan kegembiraan dan semangat kebersamaan. Para peserta dapat menikmati aktivitas olahraga yang sehat dan bermanfaat untuk tubuh mereka, sekaligus diakhir acara peserta juga dapat memberikan bantuan atau santunan shodaqoh untuk beberapa Anak yatim, sambil merayakan moment bersejarah dalam memperingati HUT RI ke-79.

Bersamaan dengan pengundian hadia di tempat finish, peserta juga akan dimanjakan atau di sajikan dengan hiburan musik AA Jaya dan artis papan atas Banyuwangi untuk menambah ramainya acara ini “ungkap Dian, salah satu panitia.
(Rendra tiem)