MERATUS TINGKATKAN PELUANG EXSPOR

MERATUS TINGKATKAN PELUANG EXSPOR

Share artikel ini

https:jakarta//detiknews86.com/?p=13812&preview=true

Meratus tingkatkan peluang Exspor,meratus bersama Pelindo buka rute internasional China-Indonesia Expres.

Jakarta 14-maret-2022. meratus sebagai integrator logistik dan maritim terkemuka ditanah air.

membawa nama harum indonesia,ke China dengan meluncurkan rute baru  China- indonesia service(CIX).memulai maiden voyage di IPC TPK terminal 3 tanjung priok,Jakarta hari ini.

layanan ini menjadi salah satu dedicated service yang melayani rute Jakarta-Semarang-Surabaya-Qingdao-Shanghai, sekaligus menjadi kapal berbendera Indonesia pertama yang berlayar menuju China.

China sendiri menjadi salah satu mitra terbesar Indonesia, dengan pertumbuhan positif  pada exspor- dan impor setiap tahun nya. pertumbuhan itu mengikuti investasi yang mereka lakukan di Indonesia dalam beberapa sektor industri.

sebelumnya dalam 6 bulan terakhir,ada 5 layanan Internasional  yang telah diluncurkan oleh MERATUS sebagai jejak Exspansi di Asia Tenggara.

dalam acara yang berlangsung hari ini,tampak hadir,yaitu:

1.  Ir. BUDI KARYA SUMADI.  sebagai Menteri perhubungan Republik Indonesia.

2.  FARID BELBOUAB.  ceo Meratus.

3.  CHARLES MENARO.  President of commisioner Meratus.

4.  ARIF SUHARTONO.  Direktur utama Pelindo.

5. DESTY ARLAINI.  Asisten Deputi bidang jasa logistik Kementrian BUMN.

kami sangat antusias, dan mendukung langkah Exspansi MERATUS melalui pembukaan rute baru,untuk mewujudkan penurunan biaya logistik dan percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

peluncuran rute baru ini juga tak lepas dari kerja sama  yang dibangun oleh PT.Pelabuhan Indonesia(PELINDO) sebagai langkah untuk terus meningkatkan Produktivitas Pelabuhan,terutama layanan berporos ke skala global.Pelindo mendukung penuh dan mengakpresiasi upaya MERATUS mempermudah akses dagang ke Internasional.

semoga rute-rute ini dapat digunakan secara optimal,oleh pelaku exspor.demi mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia,ungkap direktur utama Pelindo,,ARIF SUHARTONO.

RONAL REGEN..DETIKNEWS86.COM