Meriahkan Agustusan Dandim 0108/Agara Lepas Lomba Sepeda Hias

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, KUTACANE 

Komandan Kodim 0108/Agara dan Ketua Persit KCK cabang XXIII lepas Lomba Sepeda Hias di Makodim 0108/Agara Jl Cut Nyak Dhien kutacane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (18/08/23).

Antusias lomba hias sepeda yang digelar oleh Kodim 0108/Agara ternyata bukan hanya menyita perhatian anak-anak asrama Namun orang tua pun terlihat sangat antusias untuk menghiasi sepeda anak mereka dengan berbagai macam kreasi masing masing.

Dandim 0108/Agara Letkol Inf M Sujoko mengatakan kegiatan lomba sepeda hias itu sengaja digelar oleh kodim guna mewujudkan kreatifitas dan inovasi menyambut Hari Kemerdekaan yang ke 78 motif hiasnya tidak boleh lepas dari nuansa kemerdekaan, sesuai dengan Tema ,” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”

 

Dandim menambahkan, beberapa lokasi dijadikan rute perjalanan sepeda hias diantaranya melewati desa pasbel, desa perapat, desa pelatong dan kembali ke makodim, yang disajikan oleh anak-anak tersebut. Bukan tanpa sebab, lomba sepeda hias bertajuk kemerdekaan itu diyakini mampu meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme anak-anak.

Dengan harapan, kegiatan atau lomba ini bisa mengedukasi anak-anak akan pentingnya mencintai negaranya dan menghormati jasa jasa para pahlawan, tegasnya.

[ADY]