Meriahkan HUT RI Ke -79 SDN 3 Banyuasin II Gelar Aneka Lomba.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin, detikNews86.Com-

Untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2024, pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Banyuasin II menggelar berbagai perlombaan antar siswa dan siswi.

Kepala SDN 3 Ahmad Dumyati,S.Ag,M.Si, Melalui Guru kelas Sulkiman, S.Pd, mengatakan, Antusias siswa, dan guru berbaur melaksanakan beberapa kegiatan lomba seperti lomba permainan memindahkan benda, Perlombaan Tarik Tambang, Lomba Joget Balon, serta Cerdas cermat dan lainnya, sebelumnya siswa dan siswi SDN 3 juga telah mengikuti lomba Gerak jalan dan karnaval tingkat kecamatan Banyuasin II beberapa hari yang lalu.

“Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 sudah dilaksanakan sejak tanggal 15 – 16 Agustus dan berlanjut tanggal 17 Agustus, saya mewakili kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini” jelas Sulkiman disela-sela kegiatan pada Rabu, (21/08/2024).

“Kegiatan perlombaan memeriahkan HUT RI ke 79 yang dilaksanakan SDN 3 Banyuasin II merupakan hal positif guna menanamkan rasa nasionalisme dan semangat berjuang terutama pada siswa dan siswi kami” ungkapnya.

Lanjut Sulkiman ” Pesan kepala sekolah bahwasanya Kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI untuk menanamkan semangat atau spirit perjuangan, cinta tanah air dan cinta akan sejarah perjuangan kemerdekaan.”

“Semangat perjuangan sangat penting, apalagi di era digital saat ini, dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari smartphone,” ucapnya.

Ia menambahkan memeriahkan HUT kemerdekaan ke-78 RI, kegiatan ini juga dapat menanamkan semangat perjuangan serta menggali potensi, minat dan bakat para siswa siswi kedepannya.

 

(Hamkah)