Meriahkan HUT RI Ke-79 Tahun Pemerintah Kecamatan Banyuasin II Gelar Aneka Lomba.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin, || detikNews86.com-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 Tahun 2024, Pemerintah Kecamatan Banyuasin II menggelar beragam perlombaan dari Gerakan Jalan sampai Jalan Santai.

Peserta dalam perlombaan tersebut diikuti oleh utusan dari Pemerintah Desa dan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Banyuasin II Mereka membaur dalam kebersamaan memeriahkan Hari HUT RI ke- 79 Tahun dengan perlombaan perlombaan.

Turut hadir dalam acara perlombaan tersebut Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan, S.Sos, M.Si, Kapolsek Sungsang, yang diwakili oleh AIPDA Devi Irawan, SH., M. Si, Danramil 430-02 Sungsang yang diwakili oleh Danpos Kecamatan Banyuasin II, Peltu, Agusmanto, Kapos Sungsang Polairud Polda Sumsel, Bripka, Sarwani, Posal TNI AL, diwakili oleh Kopda Fauzi, Ketua PKK Kecamatan Banyuasin II, Linda, para kepala Desa serta peserta lomba.

Kepada awak media Sekretaris Camat Banyuasin II, M.Irawan, Septiyadi, S.IP,M.Si, Selaku Ketua Panitia  mengatakan, kegiatan perlombaan tersebut diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Tahun, Adapun pesertanya terdiri dari utusan dari Desa masing masing yang ada di wilayah Kecamatan Banyuasin II.

“Hari yang penuh dengan sejarah ini terus kita peringati di setiap tahunnya, guna memupuk rasa cinta tanah air dengan mengingat perjuangan para pahlawan, mengenang sejarah perjuangan bangsa, dan menghargai nilai nilai luhur bangsa,” ungkap Irawan.

Irawan juga menyebutkan, adapun beragam perlombaan yang digelar untuk umum tersebut yakni : 1 .Lomba gerakan Jalan yang di laksanakan pada tanggal (15/8/2024). 2. Lomba Jalan Santai yang di laksanakan hari ini (16/08/2024) 3. Lomba Nasi Tumpeng yang akan dilaksanakan selesai upacara penaikan bendahara Merah Putih, (1708/2024).

“Saat perlombaan berlangsung tidak ada yang membedakan mereka, baik jabatan maupun golongan, mereka membaur dalam kebersamaan dan dengan penuh kegembiraan merayakan Hut RI ke-79 tahun 2024,” terangnya

Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos, M.Si,  mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah ikut serta berpartisipasi mensukseskan peringatan Hut RI yang ke- 79 di Kecamatan Banyuasin II.

“Saya juga selaku Camat Banyuasin II mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan para peserta, atas kerjasamanya telah mensukseskan kegiatan perayaan HUT RI yang ke-79 Tahun di Kecamatan Banyuasin II melalui momen yang bersejarah ini mari kita tingkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan bangsa, menuju Nusantara Baru Indonesia Maju serta bersama kita sukseskan Pemilukada 2024,”tuturnya

(Hamkah)