Miris Atap SDN Cikaret 01 Ambruk Akibat  Diterjang Angin

Miris Atap SDN Cikaret 01 Ambruk Akibat Diterjang Angin

Share artikel ini

Bogor.||detiknews86.Com – Miris melihat  Ambruknya Atap SDN Cikaret 01 Cibinong diterjaang  angin skitar pukul 14.00 pada Sabtu sore 5/3/2022,

SDN Cikaret 01 yang terletak di Jl Al falah Rt 02/05 Kelurahan Harapan Jaya Kacamatan Cibinong Kabupaten Bogor mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian atap dan plafonnya.

Hendra penjaga Sekolah saat ditemui pada Minggu pagi kepada detiknews86.com membenarkan adanya kerusakan pada salah satu ruang kelas tepatny diruang murid kelas satu, terjadi pada sabtu siang saat adanya angin kencang.

” Iya benar setelah angin berhenti saya cek salah satu ruang kelas karena terdengar suara BRUKK seperti benda jatuh  pada saat angin kencang,”  dan setelah saya cek  ada sebagian atap yang runtuh ucapnya.

Lanjut Hendra saya  bersyukur alhamdulilah karena waktu  kejadian disaat murid  – murid sedang tidak ada di dalam kelas,Ujarnya.

Setelah melakukan Croscek ke lokasi benar kami melihat ada kerusakan pada salah satu ruang kelas, ada sekitar 50% dari Atap Kelas atau Plafon ruangan runtuh, kejadian ini memang sangat di sayangkan,  walau kejadian ini suatu musibah Alam tapi mungkin juga dikarenakan faktor kelalaian dari manusia.

Ditengah banyaknya  program pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor  hususnya dilingkungan Dinnas Pendidikan, sangat disayangkan masih ada kejadian seperti ini. {Agus}