Momen HUT RI Ke-78 Dan Hari Jadi Kab Pati Ke-700 SMPN 1 Tambakromo Raih Berbagi Prestasi

oleh
oleh
Share artikel ini

Momen HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Kab. Pati Ke- 700, SMPN 1 Tambakromo Raih Berbagai Prestasi.

DetikNews86.Com
Pati-Jateng Tim gerak jalan pelajar Putra dan Putri Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tambakromo Pati meraih prestasi puncak dalam rangka lomba gerak jalan dalam rangka memperingati dan semarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 dan hari jadi kota Pati ke-700.
SMPN 1 Tambakromo menorehkan prestasi dengan meraih juara pertama (satu) kategori pelajar SMP/MTs.

Kegiatan gerak jalan umum tingkat kabupaten tersebut diikuti dua puluh (20) tim putri SMP/MTs dan empat puluh lima (45) tim putra SMP/MTs.

Dari dua (2) kategori tersebut, siswa SMPN 1 Tambakromo menjadi juara satu semua.
Ini merupakan sebuah prestasi gemilang dengan menjadi yang terbaik di dua kategori pelajar tersebut setelah berhasil menjadi yg tercepat dan terkuat diantara puluhan SMP/MTs Se-kab. Pati. Dalam lomba gerak jalan pelajar dan umum tingkat Kabupaten Pati, yang dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2023 di kota Pati.

Capaian tersebut mengulang prestasi tahun 2019, dimana saat itu tim gerak jalan siswa SMP putra secara fenomenal menyapu bersih juara 1, 2 dan 3 (Tim C, B dan A), sedang di kelompok putri tim siswa putri meraih juara 1 dan 3 (Tim A dan B).

Sebelumnya dalam kegiatan perkemahan di tingkat Kwaran Tambakromo yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Kedalingan dari tgl 13 s.d 15 Agustus 2023, regu putra dan putri dari pangkalan Gudep SMP 1 Tambakromo juga menjadi regu tergiat.

Selain itu, Siswa -siswi SMPN 1 Tambakromo juga mewakili menjadi Paskibra dalam upacara peringatan HUT RI tercatat 15 anak yang ikut dan 56 siswa yang ikut festival kirab budaya Giri Samudra.

Atas prestasi-prestasi tersebut Kepala SMP Negeri 1 Tambakromo, Sunarji, S.Pd., M.Pd., menyampaikan.” rasa bangga dan apresiasi yg setinggi-tingginya pada para siswa dan guru pembinanya dan berharap agar prestasi tersebut menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain untuk bisa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.” Papar Sunarji Kepsek dalam giat apel di halaman sekolah

Ia juga mengatakan, dalam semangat peringatan HUT RI ke-78 prestasi ini juga menjadi cerminan dari semangat para pelajar dal mengikuti prestasi demi membanggakan bangsa dan negara. Kemenangan ini bukan hanya menghormati sekolah, tetapi juga mendorong semangat juang generasi muda untuk terus berprestasi dam berkontribusi pisitif bagi masyarakat dan bangsa.” tambahnya

Lanjutnya, SMPN 1 Tambakromo telah membuktikan bahwa, dengan kerja keras, dedikasi dan semangat tim prestasi gemilang dapay di raih. Keberhasilan mereka ini adalah contoh nyata bagaimana pendidikan dapat membentuk karakter, semangat dan prestasi yang membanggakan.

“Semoga dengan keberhasilan yang di capai ini, tidak berhenti melainkan bertambah dan bertambah dalam mendapatkan prestasi.” tutup Kepala Sekolah SMPN 1 Tambakromo dalam upacara.

Yanti