Monitoring Percepatan Vaksinasi Kapolres Bersama Pemkab Samosir Dipasar Onanbaru Pangururan

Monitoring Percepatan Vaksinasi Kapolres Bersama Pemkab Samosir Dipasar Onanbaru Pangururan

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COMPerwira melati   dua itu, melaksanakan instruksi Presiden Republik Indonesia,Kapolri Dan Kapolda Sumut mengenai percepatan vaksinasi harus benar benar terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon kesigapannya menindak lanjuti arahan Bapak Kapolda Sumut, beliau langsung turun dan berkolaborasi bersama Kadis Perhubungan, Kabid Sat Pol PP dan didampingi para PJU Polres Samosir ikut turun kelapangan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan tim vaksinator Polres Samosir bersama tim vaksinator Pemkab Samosir.

Pasar Onan Baru Pangururan, adalah sebagai titik central mobilisasi masyarakat pada setiap hari rabu,yang mana masyarakat dari berbagai kampung dan desa datang untuk berbelanja kelokasi itu, daripada itu makanya lokasi kantor pajak pemkab samosir ,dijadikan lokasi tempat pelaksanaan percepatan vaksinasi ,untuk vaksin 2 dan vaksin 3 booster.

Disaksikan oleh awak media dan masyarakat serta pedagang, perwira nomor satu di Polres Samosir tersebut,berulang kali berbincang bercengkarama dengan anak-anak usia dini dan anak pelajar SD. Sepertinya beliau sangat dekat dengan anak-anak, beliau tidak sungkan untuk menggendong dan memeluk setiap anak yang ditemuinya dilokasi vaksinasi.

Kapolres Samosir terlihat memberikan snack ringan berupa coklat dan permen untuk hadiah ,karena anak anak tersenut sudah berani untuk divaksin, yang baliau lakukan diikuti, perwakilan dari Pemkab Samosi, para PJU Polres serta Kapolsek Pangururan, Rabu siang (16/2/22), kegiatan mengikuti prokes yang sangat ketat.

Dedek andri panggilannya, saat ditanya media mengatakan “Aku gak takut,disuntik vaksin.apalagi ditemani bapak polisi itu, digendongnya aku. Kata mamak, aku divaksin biar sehat, bapak itu baik dikasih aku jajanan” sambil menunjuk kearah Kapolres Samosir,sembari senyum saat dedek andri menjawab pertanyaan awak media.

Percepatan vaksinasi ini ,dilakukan karena harus terus dilakukan, agar target vaksinasi pemerintah sesuai dengan yang dirancanakan,dan menghindari banyak nya vaksin yang akan kadaluarasa pemakaiannya.

Bang jos, sapaan Kapolres Samosir oleh rekan awak media,mengatakan “Kita harus benar benar menjabarkan,memahami dan menindak lanjuti arahan Kapolda Sumut Dan Gubernur Sumut,terkait perecepatan vaksin adalah salah satu kunci keerhasilan pencegahan penyebaran wabah pandemi covid 19, Maka dari itu Polres Samosir,TNI Dan Pemkab Samosir harus bekerja sama berikut instansi terkait lainya” pungkasnya .(Tasna)