MPLS SMPN 1 Sekincau Lampung Barat, Tahun Ajaran 2024 di Ikuti 118 Peserta

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Kegiatan belajar mengajar SMP Negeri 1 Sekincau Lampung Barat, Tahun Ajaran 2024/2025 Telah dibuka hari ini Senin 15 Juli 2024.

Diawali dengan acara pembukaan yaitu kegiatan upacara pembukaan yang diadakan di halaman sekolah, upacara yang rutin dilakukan oleh sekolah kali ini di pimpin oleh Camat Kecamatan Sekincau Andi Cahyadi SH.,MH.

Dalam sambutannya Camat Sekincau mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada siswa siswi yang baru di terima di SMPN 1 Sekincau. Para siswa siswi hendaknya selalu menjaga kedisiplinan dan taat pada aturan yang berlaku di sekolah ini, ujarnya.

“Camat juga berpesan dalam masa pengenalan lingkungan sekolah ini yang terpenting adalah peserta mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Imam Safe,i M.Pd kepala sekolah SMPN 1 Sekincau di tempat berbeda juga menyampaikan, bahwa untuk tahun ajaran 2024 ini, sekolah kami menerima 118 siswa siswi, tema MPLS SMPN 1 Sekincau tahun ini,” Pembentukan Karakter dan Kedisiplinan Diri, katanya.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan, untuk hari kedua kami juga mengundang pihak kepolisian sebagai pemateri, ini bertujuan agar para siswa siswi mengetahui dan memahami bahaya, Bullying, Narkoba, Asusila, Merokok, Tawuran, Miras, Balap liar dan lain nya.

“Sedangkan untuk latihan baris berbaris dan upacara kami juga mengundang pihak TNI/Koramil sebagai instruktur nya. Dengan mengikuti kegiatan ini harapan nya para siswa mengenal lingkungan sekolah dan tata tertib yang berlaku disekolah SMPN 1 Sekincau ini,”tutupnya.
(Samsun)