MTQ Nasional Ke-54 Siantar Resmi Dibuka dengan Prokes Ketat

MTQ Nasional Ke-54 Siantar Resmi Dibuka dengan Prokes Ketat

Share artikel ini

Pematangsiantar.||detiknews86.Com – Ditengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Pematangsiantar yang saat ini level 3, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-54 Kota Pematangsiantar resmi dibuka, Dalam arahan dan bimbingannya di acara pembukaan MTQ, Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah tidak lupa berpesan agar para hadirin tetap mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Jumat.(18/2/2022)

“Tak lupa saya berpesan pada kita semua, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga Allah senantiasa melindungi dan menjauhkan kita dari segala bentuk mara bahaya,” tutur Hefriansyah. Sebelumnya Hefriansyah mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melaksanakan MTQ ke-54 dengan mengambil tema ‘Mewujudkan Generasi Millineal Qur’ani Demi Terwujudnya Pematangsiantar Mantap, Maju dan Jaya’.

“Tak bisa dipungkiri derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini menuntut kita untuk membentengi generasi muda agar tidak terjerumus pada hal-hal yang jauh dari nilai- nilai agama. Untuk itu, momentum MTQ ini, diharapkan menjadi salah satu langkah penguatan dan pendalaman nilai-nilai alquran untuk dipahami dan diamalkan dalam kehidupan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga, dalam kata sambutannya yang disampaikan anggota DPRD Nurlela Sikumbang juga berpesan kepada seluruh peserta dan para hadirin agar mengedepankan Prokes yang ketat dalam setiap proses pelaksanaan MTQ tersebut.

(ibs)