Musollah Baitul Muttaqin Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, 1444 H/2023 M

Musollah Baitul Muttaqin Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, 1444 H/2023 M

Share artikel ini

Bekasi,//detiknews86.com/ Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2023 M, jamaah ibu-ibu Majlis Talim Musolla Baitul Muttaqin, Kampung Ceger, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, dan menyambut datangnya Bulan Suci Romadhan, Minggu (12/03/2023).

Acara diawali dengan tim kosidah ibu-ibu jamaah Majlis Talim Musolla Baitull Muttaqin, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustad Irfan Dedi, Sabutan dari pelaksana Isra’ Mi’raj, Hj. Khodijah, Ketua DKM H. Kartono, sambutan dari perwakilan Aparatur Desa Sukadarma Jaenudin Kesra dan Penceram KH. Surnata Surya Atmadja (Dereded) dan serta tamu undagan lainnya.

“Ketua DKM Musolla Baitul Muttaqin, H. Kartono, dalam sambutanya mengatakan hasil dari peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, melaksanakan Shalat lima waktu jangan ditinggalkan karna Shalat lima waktu hukumnya wajib bagi umat islam jangan sampai ditinggalkan dan untuk pembangunan Musolla kita ini yang masih membutuhkan banyak biaya dari uluran tanggan dari bapa-bapa, Ibu-ibu jamaah Musolla Baitull Muttaqin dan uluran tanggan dari donatur lainya supaya Musolla kita ini tidak melompong, jelasnya.

Sabutan perwakilan dari aparatur Desa Sukadarma Jaenudin Kesra yang mewakili Kepala Desa, mengatakan terkait pelayanan desa apa bila pelayanan desa yang kurang nyaman saya mewakili kepala desa mohon maaf dan berharap minta masukannya kepada warga Desa Sukadarma apa bila ada masukan dan saran kami terima dengan lapang dada untuk intropeksi buat kedepannya, dan untuk sekarang dari dinas pendapatan daerah tentang pajak Sppt, barang kali bapa-bapa, ibu-ibu apa bila ada dendaannya melalui dispenda dihapus dendaanya dari satu tahun sampai lima tahun hanya bayar pokoknya saja tidak ada dendaanya.

Dan untuk kejadian banjir kemaren yang terjadi polemik di Kali Bongsang Rt 02/04 dan Rt 04/03, sudah kita usulkan melalui musrenbang 2023 supaya untuk terrealisasi, untuk pembuatan leningan kanan kiri, dan untuk normalisasi kali bancong Desa Sukadarma dilaksanakan dibulan Juni, pungkasnya.

Acara inti Isra Mi’raj disampikan penceramah KH. Surnata Surya Atmadja (Dereded) menyampaikan dalam ceramah agama, Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW, yaitu dilakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al-Aqsa Yerusalem sehingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah Shalat 5 waktu yang awalnya Shalat 50 waktu, semoga adanya Isra Mi’raj semoga jamaah Musolla Baitul Muttaqin bisa menjalankan shalat lima waktu dan taat kepada suami agar kita bisa mendafaatkan Ridho Allah karena Ridho suami adalah Ridhonya Allah, dan apa bila kita menghadapi bencana alam dan bencana lainya harus sering banya-banyak berzikir kepada Allah SWT, jelasnya.

Penutup acara terahir petup/Doa oleh Ustad Nada.

(NR)