Musyawarah Desa (Musdes) Desa Apa’an Dalam Rangka LPJ Realisasi Pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2021.

Share artikel ini

detiknews86.com,Sampang ,Pangarengan Bertempat di Aula Kantor Balai Desa Apa’an diadakan Musdes Pertanggung Jawaban Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2021. Pukul 08.25 Wib.

Acara musdes dihadiri oleh Forkompimcam, Bapak Camat H. Syamsul Arifin, Kepala Desa Apa’an Hj. Buadah Beserta jajaran Perangkat Desa, Ketua BPD Desa, Abd Haliem & Sekretaris BPD Moh. Hasib beserta Anggota, lembaga Desa LPMD,PKK, BUMDES, KATAR & TOKOH MASYARAKAT, PENDAMPING DESA. Selasa 28/12/2021.

Musdes dibuka dengan diawali sambutan oleh Bapak Camat dengan memaparkan maksud dan tujuan musyawarah Desa, Pemerintah Desa harus atau wajib melaporkan Realisasi Anggaran 2021 kepada BPD dengan harapan Apa yang telah dilaksanakan oleh Desa benar-benar sangat bermanfaat & Dirasakan oleh masyarakat Desa.” Tandas Camat

Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua BPD Desa Apa’an Saudara Abd. Haliem, mengucapkan Terimakasih kepada ibu Kepala Desa dengan Adanya Musyawarah Desa Tentang Laporan Pertanggung jawaban Realisasi APBDesa Tahun 2021, ini menjadi bagian dari bentuk Transparasi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan desa yang merupakan implementasi dari Permendagri¬† Nomor 20 tahun 2018¬† tentang Pengelolaan Keuangan Desa dimana Pemerintah Desa Wajib menyampaikan Laporan Realisasi.

APBDesa kepada BPD dan Masyarakat Desa, harapan kami ke depan mari tetap semangat membangun Desa & merawat dan menjaga sarana, prasarana serta fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah Desa.

Selanjutnya bapak Sekertaris Desa Moh. Hanif, Dalam pemaparannya perjalanan Realisasi APBDesa Desa Apa’an Tahun 2021 mengalami banyak perubahan dan pergeseran anggaran, jadi mohon dimaklumi karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Pembangunan Desa kurang maksimal.

Terakhir sambutan dari ibu kepala Desa Apa’an & Pesan singkat kepada hadirin umumnya masyarakat Apa’an untuk turut serta mengawal segala kegiatan Pemerintah Desa Apa’an, mana yang kurang bagus kita perbaiki mana yang sudah bagus kita tingkatkan menuju Apa’an hebat Bermartabat.

(DRobby / Detik)