N Rudiansah Menyampaikan Harapan Besar Kepada Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Terpilih Periode 2024/2029

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya yakni N.Rudiansah menyampaikan harapan besar terhadap para anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih periode 2024/2029. Ia berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan amanah dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi atau partai.

Harapan ini disampaikan terkait dengan rencana pelantikan anggota Dewan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dalam pernyataannya, N.Rudiansah menekankan pentingnya anggota Dewan yang baru untuk lebih aspiratif dan proaktif dalam menjaring masukan dari masyarakat, termasuk dari kalangan pemuda. Ia berharap mereka tetap aktif turun ke lapangan untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, sebagaimana yang dilakukan selama masa kampanye.

“Dengan turun langsung ke masyarakat, mereka akan memahami permasalahan yang sedang dihadapi rakyat secara langsung. Hal ini tentu akan memudahkan mereka dalam membuat kebijakan di masing-masing komisi, sesuai dengan tugas mereka nantinya,”Ucap N.Rudiansah pada Selasa (3/9/2024).

N.Rudiansah mengatakan,  ia juga melihat peluang positif dari dominasi anggota DPRD terpilih yang berusia muda. Menurutnya, usia muda memberikan kesempatan bagi mereka untuk melayani masyarakat dengan lebih baik karena di usia muda biasanya ada semangat yang tinggi dan pemikiran yang kritis.

Kendati demikian, ia tidak menutup mata terhadap tantangan yang mungkin dihadapi karena minimnya pengalaman di antara beberapa anggota Dewan baru.

“Memang sebagian besar dari mereka masih minim pengalaman karena baru. Namun, dengan terus belajar, kami yakin mereka bisa lebih aspiratif dan proaktif. Selain itu, mereka akan lebih memahami permasalahan terkini,”Jelasnya.

Lebih lanjut N.Rudiansah, ia juga menekankan pentingnya sinergi antara anggota Dewan dengan Pemerintah Daerah, serta dengan unsur-unsur lainnya seperti LSM, mahasiswa dan media. Menurutnya, kolaborasi ini sangat membantu dalam mewujudkan roda Pemerintahan yang baik dan transparan.

“Harapan kami tentunya anggota dewan terpilih nanti pasca dilantik tidak anti kritik yang bersifat membangun dan juga tidak anti terhadap media, lembaga swadaya masyarakat (LSM), maupun mahasiswa,”Tambahnya.

Dia menegaskan, bahwa LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi akan terus berkomitmen dan konsisten dalam mengawal dan mengawasi setiap kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat.

“Kami siap turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi rakyat jika ada kebijakan yang tidak pro terhadap masyarakat,”Tegasnya.

Dengan harapan ini, diharapkan anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih dapat membawa perubahan positif dan bekerja untuk kepentingan masyarakat luas, demi terciptanya Pemerintahan yang lebih baik dan transparan di Kabupaten Bekasi. (Sr)