Nantang Carok Dan Sempat Ambil Senpi, Oknum Kompol Ini Terancam Dilaporkan Ke Divpropam Mabes Polri

oleh
oleh
Share artikel ini

 

 

Sampang, || detiknews86.com – Berbagai problematika akan menjadi kontroversial negatif dimata publik bila memberikan tindakan yang kurang baik, bagi dirinya dan orang lain, hal ini lah yang dilakukan oleh oknum Kompol IG terhadap keluarganya GF.

 

Terendus aroma tak masuk akal serta tak bermoral, dengan cara ini oknum anggota polri ini melakukan hal yang tidak baik kepada kelurga usai ipar tertua atau kakak dari GF meninggal , sebut saja Kompol IG yang pernah berada di salah satu jajaran di Polres Sampang.

 

Di bawah kepemimpinan seorang Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sedang berproses menuju transformasi Polri Presisi ( PREdiktif, responSIbilitas,dan transparanSI berkeadilan) kini ternodai oleh salah satu perilaku oknum anggotanya.

 

Kasus ini berawal dari salah satu keluarga GF yang berdomisili di Kalimantan namun dirinya warga asli Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Usai meninggalnya Kakak kandung GF, perseteruan semakin memanas hingga nampak jelas ke permukaan publik perselisihan itu di ketahui.

 

Diketahui puncak permasalahan terpicu adanya ketidak percayaan sesama mengenai barang-barang yang telah di tinggalkan oleh almarhum kakak GF yang hidupnya notabene tanpa seorang istri dan anak.

 

Perseteruan memanas itu terjadi langsung di rumah H. AB didesa Jelgung Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang.

 

Aksi terjadi perselisihan satu saudara ini membuat keluarga ini semakin tak tahan oleh kelakuan oknum Kompol IG.

 

Sehingga GF melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim Polres Sampang maupun ke Propam atas dugaan penggelapan sejumlah barang-barang berharga milik almarhum kakak dari GF.

 

YT sekaligus Adik dari GF menyampaikan saat dirinya memberikan testimoni di rumah salah satu media online di jalan Keramat 1 Kelurahan Karang Dalam Sampang ,Rabu 13/03/2024 malam .

 

Bersama Tim dan didampingi oleh 2 saudaranya, jika perilaku oknum Kompol IG berambisi menantang carok hingga sampai mengeluarkan senpi namun ada yang melerai saat kejadian tersebut berlangsung Minggu , 10/03/2024, sekitar pukul 11.00 wib.

 

” Bilang sama GF saya tunggu kamu di surabaya kita akan carok, ” ungkap YT menirukan oknum Kompol IG.

 

Mendengar oknum Kompol IG dengan nada kasar dan menantunya juga ikut campur dalam perseteruan satu keluarga, YT pun emosi serta membela diri secara argumentasi.

 

” ambil nak, tapi jangan coba-coba sentuh saya , kamu orang luar , cuman menantunya melerai saat IG mengambil senpi yang mau di sodorkan kesaya, dan bilang saya tidak lihat saat almarhum sakit, ” ungkap YT.

 

GF pun menyadari bahwa oknum tersebut masuk katagori sebagai perwira maka ia tak mungkin melaporkan ke Propam Polres , melainkan GF akan melaporkan perbuatan iparnya tersebut ke Bid Propam Polda Jatim atau ke Divpropam Mabes Polri guna menindak lanjut

Bukan itu saja , selain Kompol IG yang akan dilaporkan ia juga akan melaporkan NA istri IG ke Satreskrim Polres Sampang atas dugaan penggelapan barang-barang milik almarhum kakak GF.

 

” awal nya saya berat untuk angkat permasalahan ini ke publik , tapi saya sangat tersinggung dan ini intens permasalahan keluarga, selain IG yang saya laporkan ke Bid Propam Polda Jatim atau Divpropam, istrinya juga NA saya akan laporkan juga ke Satreskrim Polres Sampang atas dugaan penggelapan barang-barang milik almarhum kakak saya.,” tukas GF kepada kontributor detikNews.

 

 

Terlebih kata GF, pada Perkapori Nomer 7 tahun 2022 Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Kepolisian Negara RI yang khususnya pada pasal 7 huruf ( f) : Menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran, keadilan dan menjaga kehormatan dalam berhubungan dengan masyarakat dan pada pasal 8 huruf (d) : Menjaga dan Memelihara Kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara santun.

 

Secara terpisah , Kompol IG ketika di hubungi via telpon WhatsApp oleh salah satu media online dirinya enggan untuk menanggapinya secara serius.

 

” Wahhhh.. gak usah di besar-besarkan itu mas..” singkatnya .Kamis 14/03/2024.

 

 

Robby