Ngopi Kamtibmas di Kertajaya, Kapolsek Pebayuran dan Warga Bersinergi Jaga Keamanan

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan koordinasi dengan masyarakat, Kapolsek Pebayuran, AKP Hotma Sitompul, S.H., M.H., bersama Kanit Intelkam dan anggota piket Polsek Pebayuran mengadakan kegiatan Ngopi Kamtibmas di Pos Sat kamling Kampung Teko, RT 001/RW 001, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Rabu malam (23/10) pukul 20.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh AKP Hotma Sitompul, S.H., M.H., didampingi Aipda Ismail (Kanit Intelkam/Padal) serta anggota piket Polsek Pebayuran. Warga setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang bertujuan mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, sekaligus mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam sambutannya, AKP Hotma Sitompul, S.H., M.H., mengimbau warga agar aktif meningkatkan peran Pos Sat kamling sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas, terutama kasus 3C (curas, curat, dan curanmor). Ia juga mengingatkan para orang tua untuk memastikan anak-anak remaja sudah berada di rumah sebelum pukul 22.00 WIB guna menghindari terjadinya tawuran remaja.

“Ini bagian dari tugas kami sebagai aparat kepolisian untuk terus hadir di tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan memberikan rasa aman. Kami juga rutin melaksanakan patroli guna mencegah tindak kriminalitas di wilayah Pebayuran,” ujar AKP Hotma Sitompul, S.H., M.H. Rabu (23/10/2024).

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti Ngopi Kamtibmas merupakan upaya rutin Polsek Pebayuran dalam memperkuat sinergi dengan warga dan menyerap informasi langsung dari masyarakat. “Jika ada gangguan kamtibmas, kami harap warga segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Pebayuran,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat semakin erat, serta keamanan di wilayah Kecamatan Pebayuran dapat lebih terjaga. (Rudiansah)