Normalisasi di Labuhan Ruku Tak Berfungsi. Halaman Warga Genanggan Air.

oleh
oleh
Share artikel ini

BATU BARA – detiknews86.com – Normalisasi di Lingk V Kel Labuhan Ruku di Jalan Lintas Imam Bonjol Kec Talawi Kab Batu Bara dinilai masyarakat mubajir mata anggaran Pemkab Batu Bara. Pasalnya hasil pengerukan parit sepanjang Jalan tersebut tidak bermanfaat, sehingga luapan air dari curah hujan beberapa minggu ini mengenangi halaman rumah warga Lingk V. Kamis (14/12/2023).

Pantauan Wakil Eksekutif Pers Lintas Desa Amri Lubis di lokasi Lingk V Kel Labuhan Ruku dari hasil pengerukan parit di Jalan Imam Bonjol tidak diketahui kemana pembuangan air disalurkan. Dilihat dari poto yang diambil montok disamping rumah warga.

Sebab tidak adanya saluran drainase yang menembus depan rumah warga. Diakibatkan dua toko grosir dan satu toko besi menutup halaman depan rumahnya, ucap Wakil Eksekutif Amri.

Selain itu, seorang IRT ±(53) yang diperkirakan membenarkan jika halaman rumahnya tergenang air akibat dari curah hujan minggu-minggu ini.

Tambahnya, pengerukan parit yang dilaksanakan oleh Pemkab Batu Bara terkesan mubajir anggaran saja.

Dia akui, disamping rumahnya Kepling V Kel Labuhan Ruku, tutup IRT ini.

Guna kepentingan media ini, Lurah Labuhan Ruku disambangi dikantornya, tidak berada diruang kerjanya. Dari keterangan kru kantor kelurahan bapak lagi dilapangan.

Wakil eksekutif menjawab mungkin ada hal lurah diluar kantor, yang lebih penting untuk masyarakat kelurahan, tutup Amri. (Staf07)